Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Bandara Hasanuddin

Pesawat Garuda Indonesia yang hendak lepas landas di Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan, tergelincir ketika hendak lepas landas.
Andini Ristyaningrum & Rio Sandy Pradana
Andini Ristyaningrum & Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  21:49 WIB
Pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (1/7/2020) pk. 18.56 Wita. - Istimewa
Pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (1/7/2020) pk. 18.56 Wita. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia pada Rabu (1/7/2020) malam WITA tergelincir keluar landasan di Bandara Internasional Sultan Hasanudin di Makassar, Sulawesi Selatan.

Nose wheel dan Left MLG keluar dari landasan ketika melakukan right turning untuk lining up position di RW21, kemudian melapor ke TWR untuk minta bantuan. Semua penumpang diturunkan di ujung landasan,” demikian keterangan yang diterima Bisnis.com.

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Baitul Ikhwan menjelaskan insiden roda pesawat keluar landasan itu terjadi pada pk. 18.56 WITA dan tidak terdapat korban jiwa.

Pesawat Garuda yang tergelincir itu berjenis Airbus A330 dan hingga saat berita ini ditayangkan belum diketahui penyebab terjadinya insiden tersebut.

Baitul Ikhwan mengemukakan bahwa pesawat yang tergelincir tersebut segera ditarik ke apron agar tidak menghalangi kegiatan pesawat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Pesawat Garuda Indonesia memiliki nomor penerbangan GA613 dengan rute Makassar menuju Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia kecelakaan pesawat
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top