Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Permudah Pembayaran UMKM, BGR Logistics Gandeng LinkAja

PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics) menggandeng Link Aja guna mempermudah pengguna aplikasi, khususnya UMKM dalam melakukan pembayaran secara aman.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  19:15 WIB
Permudah Pembayaran UMKM, BGR Logistics Gandeng LinkAja
Kendaraan logistik keluar dari Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - LinkAja menjalin kemitraan dengan salah satu pembayaran aplikasi pangan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa logistik, yakni PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics).

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo mengatakan kerja sama tersebut bertujuan menjaga daya beli masyarakat terhadap produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta memudahkan pemasokan kebutuhan bahan pangan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat semakin memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman,” ujar Kuncoro dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (15/6/2020).

Kerja sama ini, lanjutnya, juga diharapkan dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi tersebut untuk menjual produk pangannya ke masyarakat serta menguatkan ekosistem aplikasi yang dibangun sebelum diluncurkan secara resmi.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menambahkan untuk mendorong penggunaan elektronik dalam pemberdayaan UMKM, LinkAja memberikan promo cashback di aplikasi Warung Pangan sebesar 20 persen dengan minimal transaksi sebesar Rp5.000. Periode promo cashback berlangsung mulai Juli hingga Desember 2020.

Di sisi lain, LinkAja pun turut menerapkan biaya 0 persen untuk transaksi pemrosesan QRIS bagi pedagang kategori usaha mikro yang diperpanjang sampai dengan 30 September 2020. Hal itu dilakukan untuk mengikuti ketentuan Bank Indonesia.

Pemberdayaan dan pengembangan UMKM memang merupakan salah satu misi besar LinkAja dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang mandiri secara ekonomi.

Tercatat, hingga akhir Mei 2020, LinkAja telah bekerja sama dengan lebih dari 208.830 merchant lokal dan telah mendigitalisasi 451 pasar di Indonesia. Selain itu, LinkAja menyediakan program cashback sebesar 20 persen bagi seluruh pengguna Full Service untuk pembelanjaan di pasar tradisional serta cashback 10 persen untuk transaksi di ritel modern dan merchant lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm logistik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top