Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibuka Lowongan! Isi Jabatan Dirjen Migas ESDM

Kementerian ESDM membentuk seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan di posisi Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM.
GEDUNG KEMENTERIAN ESDM Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG KEMENTERIAN ESDM Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral membuka seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Pembukaan proses seleksi tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor 17.Pm/72/SJN.P/2020 dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian ESDM sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Untuk seleksi lowongan tersebut, terbuka beberapa persyaratan untuk sejumlah calon pelamar seperti untuk pelamar dari unsur PNS, pelamar umum non PNS, dan pelamar khusus.

Adapun, pengumuman pendaftaran dilakukan dimulai sejak 27 Mei 2020 dan berakhir pada 17 Juni 2020. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website Kementerian ESDM yakni www.esdm.go.id.

Selanjutnya, penyerahan berkas dijadwalkan pada 27 Mei 2020 hingga 18 Juni 2020 sebelum dimulainya seleksi administrasi oleh sekretariat pada 19 Juni 2020.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan pada 22 Juni 2020 yang akan dilanjutkan dengan tahapan penulisan makalah pada 23 Juni 2020.

Setelah itu, proses assessment akan dimulai pada 24 Juni 2020 sebelum masuk tahapan terakhir yaitu wawancara rekam jejak pada 8 Juli 2020.

Sekadar informasi, pada saat ini terjadi kekosongan jabatan untuk posisi Dirjen Migas Kementerian ESDM.

Pada saat ini, posisi Dirjen Migas diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Ego Syahrial yang merangkap jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM.

Ego mengisi posisi sebelumnya yang disi oleh Djoko Siswanto yang masa tugasnya telah habis dan harus mengemban tugas lain sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper