Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pacu Program Sejuta Rumah, 19 Balai Perumahan Segera Dibentuk

Saat ini juga disusun kesiapan pembentukan balai yakni dukungan SDM, kesiapan sarana dan prasarana kantor, kesiapan lokasi kantor balai dan pendanaan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  15:58 WIB
Program Sejuta Rumah 2015
Program Sejuta Rumah 2015

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah memasang target konservatif tahun ini akibat pandemi Covid-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berupaya mendorong program sejuta rumah dengan membentuk 19 balai perumahan.

Selain untuk memacu program usungan Presiden Joko Widodo tersebut, balai perumahan tersebut diharapkan dapat sekaligus menggandeng para pemangku kepentingan bidang perumahan di daerah agar meningkatkan pembangunan hunian yang layak huni bagi masyarakat.

“Berdasarkan arahan Menteri PUPR nantinya akan dibentuk 19 balai perumahan di sejumlah provinsi di Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid melalui siaran pers, Selasa (26/5/2020).

Khalawi mengharapkan supaya pembentukan balai perumahan dapat mendorong para pemangku kepentingan bidang perumahan di daerah untuk meningkatkan pembangunan perumahan untuk masyarakat.

Ditjen Perumahan juga telah mengusulkan pembentukan balai yakni Balai Perumahan Wilayah Sumatra sebanyak lima balai, Jawa sebanyak empat balai, Nusa Tenggara dua balai, Kalimantan dua balai, Sulawesi tiga balai, Maluku dan Papua Barat satu balai, dan Papua dua balai.

Saat ini juga disusun kesiapan pembentukan balai yakni dukungan SDM, kesiapan sarana dan prasarana kantor, kesiapan lokasi kantor balai dan pendanaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

program sejuta rumah
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top