Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Perhotelan Dafam Property Paling Terdampak Corona

DAFAM telah menerapkan pelbagai strategi untuk mempertahankan kelangsungan usaha di tengah Covid-19.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  11:22 WIB
Hotel Dafam Pekanbaru - Istimewa
Hotel Dafam Pekanbaru - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA —  PT Dafam Property Indonesia Tbk. menyatakan bahwa kegiatan bisnis perusahaan telah terdampak virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

Dalam keterbukaan informasi, Sekretaris Perusahaan Dafam Property Handoko Setijawan mengatakan bahwa aktivitas bisnis yang paling terdampak adalah kegiatan usaha perhotelan.

Hal ini tak terlepas dari imbauan pemerintah untuk masyarakat agar bekerja dari rumah, diam di rumah, pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pembatasan kegiatan masyarakat dan aturan lainnya.

"Dengan demikian menyebabkan tingkat hunian hotel turun drastis dan juga berimbas pendapatan PT Dafam Hotel Management juga mengalami penurunan," katanya seperti dikutip Bisnis, Sabtu (23/5/2020).

Dengan segala dampak yang terjadi, perusahaan dengan kode DFAM itu telah menerapkan pelbagai strategi untuk mempertahankan kelangsungan usaha di tengah Covid-19.

Perusahaan, kata Handoko, melakukan efisiensi secara ketat di segala bidang di seluruh divisi atau departemen baik induk dan entitas anak. Kemudian, melakukan terobosan-terobosan pemasaran kreatif untuk meningkatkan pendapatan dari sektor properti maupun okupansi hotel dengan memberi paket yang tepat untuk sasaran setiap segmen pasar.

Selain itu, perusahaan juga menunda pembelian item-item barang untuk sementara waktu disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas serta melakukan pendekatan dan pengajuan relaksasi utang bank.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dafam hotel Virus Corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top