Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Gas Salurkan Bantuan untuk Yatim dan Duafa

Manager Communication, Relation & CSR Pertagas, Zainal Abidin mengatakan bantuan yang telah diserahkan selama kurun waktu satu bulan itu didistribusikan di 41 titik di seluruh Indonesia. Adapun nilai bantuan tersebut mencapai Rp460 juta.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  01:00 WIB
Pertagas. - Pertagas
Pertagas. - Pertagas

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina Gas mendistribusikan 1.835 paket bantuan sembako dan bingkisan yatim untuk masyarakat duafa terdampak virus corona (Covid-19) yang dilakukan sejak pertengahan Mei 2020.

Manager Communication, Relation & CSR Pertagas, Zainal Abidin mengatakan bantuan yang telah diserahkan selama kurun waktu satu bulan itu didistribusikan di 41 titik di seluruh Indonesia. Adapun nilai bantuan tersebut mencapai Rp460 juta.

Kali ini, penyaluran bantuan dilakukan di wilayah Sumatera Selatan khususnya di Desa Sukamaju, Babat Supat, dan Kota Palembang.

"Kami menyalurkan bantuan ini melalui kerjasama dengan relawan dari Yayasan Rumah Zakat. Perwakilan Pertagas di area operasi juga terlibat langsung ke lapangan. Kepedulian Pertagas mendapatkan apresiasi baik dari warga maupun Kepala Desa setempat," katanya melalui siaran pers, Kamis (21/5/2020).

Kepala Desa Sukamaju, Ahyatullah Komaini mengapresiasi bantuan dari Pertagas khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah buffer zone perusahaan.

Apalagi banyak warga desanya yang terdampak dari sisi ekonomi saat pandemik ini. Selain itu bantuan juga diserahkan di Panti Asuhan Nur Khasanah Kota Palembang.

Secara terpisah, Pertagas juga menyalurkan bantuan di wilayah Jawa Barat untuk Yayasan Insan Kamil Bitung, Cikupa, Tangerang. Sebanyak 40 bingkisan yatim dan santunan diserahkan kepada pengurus yayasan.

Sepanjang Mei 2020 Pertagas telah mendistribusikan bantuan ke 27 Desa dan 14 Yayasan di seluruh Indonesia. Ini merupakan komitmen Pertagas dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19.

Sebelumnya, untuk Pertagas juga berupaya menjaga kesehatan mental karyawan selama bekerja di rumah dan menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Melalui kerja sama dengan Ikatan Psikolog Klinis Indonesia, Pertagas menggelar kegiatan Psikoedukasi melalui layanan video conference, guna mengantisipasi dan mengatasi stres serta kecemasan berlebihan para pekerja.

“Dalam kondisi  ini, saya berharap pekerja tidak mengalami kecemasan berlebih dan tetap terjaga spiritnya,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Gas Wiko Migantoro melalui keterangan tertulis yang dikutip Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, Pertagas sangat peduli dengan karyawan dan telah memberlakukan protokol penanganan Covid-19 di seluruh lini operasi.

Melalui kegiatan bertema ‘Life in the Time of Covid-19, How to Take Care of Our Mental Health’ ini,  Wiko  juga mengingatkan bahwa kunci untuk tidak stres selama work from home (bekerja di rumah) adalah dengan tetap aktif bekerja dan bersosialisasi dengan rekan kerja.

“Kita dianugerahi akal dan knowledge oleh Allah SWT. InsyaAllah kita bisa lalui bersama,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi pertagas Virus Corona
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top