Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Covid-19, Broad Group Sumbang Produk Pembersih Udara ke RSPP

Broad Group menyumbangkan Broad Clean Air kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sebagai langkah baru melawan Covid-19. Produk yang dilengkapi dengan teknologi penyaring udara itu diklaim berhasil menekan penyebaran Covid-19 di China.
Teknologi disinfeksi gas ozon menjadi andalan Broad Purifier untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. /BROAD GROUP
Teknologi disinfeksi gas ozon menjadi andalan Broad Purifier untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. /BROAD GROUP

Bisnis.com, JAKARTA – Broad Group menyumbangkan Broad Clean Air kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sebagai langkah baru melawan Covid-19. Produk yang dilengkapi dengan teknologi penyaring udara itu diklaim berhasil menekan penyebaran Covid-19 di China.

Customer Manager PT Broad Group Indonesia Yosef Resi Herwidi mengklaim alat yang terdiri dari Broad Purifier dan Broad Airpro Mask tersebut, dilengkapi dengan teknologi pembersih udara yang dapat menyaring PM2.5 hingga 99,9 persen.

“Kemudian, ada generator gas ozon untuk membantu dan melindungi pasien dan staf medis melawan virus. Kami percaya diri bahwa teknologi pemurnian udara kami yang dilengkapi generator gas ozon dapat membantu menekan jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia,” jelasnya lewat rilis resminya, Rabu, (13/5/2020).

Penyerahan ini dilakukan oleh Yosef Resi Herwidi, selaku Customer Manager PT BROAD Group Indonesia dan diterima oleh Wakil Direktur Medis RSPP, Asep Saepul Rohmat dan Wakil Direktur Penunjang Medis RSPP, Ahmad Zulkifli.

Dia mengatakan selama masa krisis Covid-19 di China, teknologi disinfeksi gas ozon yang menjadi andalan Broad Purifier untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri.

“Lebih dari 40 rumah sakit termasuk rumah sakit darurat Broad-19 seperti Leishenshan Hospital dan Huoshenshan Hospital di Wuhan telah menggunakan Broad Purifier,” jelasnya.

Dilansir dari The Telegraph UK, para pemimpin agama di Arab Saudi juga telah menerapkan teknologi gas ozon untuk membersihkan situs Islam yang paling dihormati, Ka'bah di Mekah, sebagai salah satu percobaan dalam memerangi virus Corona.

“Produk ini memiliki pembersih Electrostatic yang dapat menyerap partikel yang sangat kecil (10.000 kali lebih kecil dari PM2.5). Dilengkapi juga dengan generator gas ozon yang berfungsi sebagai desinfeksi udara maupun benda terhadap penyakit menular,” tambahnya.

Perwakilan RSPP menyambut baik donasi tersebut. “Kami mengapresiasi Broad Group yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pandemi ini. Penting bagi kami mempelajari beberapa cara penanggulangan Broad-19 dari negara lain untuk menekan penyebaran virus,” ungkap Asep Saepul Rohmat, Wakil Direktur Medis RSPP.

Broad Group adalah perusahaan manufaktur yang berkantor pusat di Kota Changsha, Hunan, China. Grup yang berdiri sejak 2003 ini mengklaim memiliki lebih dari 3.000 karyawan dan produk yang dijual ke lebih dari 80 negara.

Broad Grup memiliki beberapa anak perusahaan, yakni Broad Clean Air Technology Co. Ltd., Broad Air Conditioning Co. Ltd., Broad Energy Service Co. Ltd., dan Broad Sustainable Built Technology Co. Ltd..

Broad Clean Air didirikan pada 2005, dan memasok mesin udara yang memulihkan 80% panas dan menyaring PM2.5 sebesar 99,9%, serta serangkaian lengkap produk udara bersih dan perangkat pemantauan kualitas udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper