Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bos Sido Muncul (SIDO) Ingatkan Ancaman Bencana Besar Setelah Covid-19

Secara global, Covid-19 telah tembus 4 juta kasus. Sebanyak 283.596 pasien meninggal dunia, dan 2.421.933 pasien masih terinfeksi.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  09:23 WIB
Sidomuncul menerima proper Hijau 2019 dari kementrian KLHK . Kami akan berusaha pada 2020 ini akan menerima proper emas.
Sidomuncul menerima proper Hijau 2019 dari kementrian KLHK . Kami akan berusaha pada 2020 ini akan menerima proper emas. "Menjaga, melindungi & melestarikan lingkungan sama pentingnya dengan membangun kesuksesan sebuah korporasi." - Dok. Twitter @IrwanSido

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) Irwan Hidayat mengingatkan ancaman krisis yang lebih hebat setelah pandemi virus Corona atau Covid-19 berlalu.

Menurut Irwan, bencana yang lebih hebat itu berasal dari kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh kerakusan dan keserakahan manusia.

Setelah pandemi Covid-19 ini berlalu,kita harus menyadari bencana yang lebih hebat yaitu kerusakan lingkungan yang disebabkan karena keserakahan dan ketidak pedulian kita,” kata Irwan dalam twitternya, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, dampak lanjutan kerusaakan lingkungan adalah meluasnya kemiskinan. Masalah lain yang akan dihadapi yakni munculnya penderitaan akibat bencana alam ataupun munculnya pandemi lain akibat perubahan lingkungan yang ekstream.

Ayo selamatkan Ibu Pertiwi,” kicau Irwan dalam akun @IrwanSido.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat jumlah kasus sembuh Minggu (10/5/2020), bertambah 91 orang sehingga totalnya menjadi 2.698 orang.

Jumlah pasien yang sembuh ini jauh melampaui jumlah kasus pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang meninggal.

Gugus Tugas Covid-19 mencatat jumlah kasus yang meninggal bertambah 14 orang sehingga totalnya menjadi 973 orang.

"Jumlah kasus sembuh tertinggi Covid-19 berada di DKI Jakarta yakni 803 orang," ujar Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers virtual, Minggu (10/5/2020).

Setelah DKI Jakarta, provinsi dengan kasus sembuh tertinggi berikutnya adalah Sulawesi Selatan 265 orang, Jawa Timur yaitu mencapai 230 orang, Bali 204 orang, dan Jawa Barat 202 orang.

Sementara itu, secara nasional kasus baru positif Covid-19 yang telah terkonfirmasi bertambah 387 kasus sehingga totalnya mencapai 14.032 kasus.

Yuri menjelaskan bahwa seluruh provinsi di Indonesia telah terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, sedangkan jumlah kabupaten/kota yang terdampak Covid-19 bertambah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

irwan hidayat sido muncul Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top