Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

51 Orang Terinfeksi Corona di Kawasan Freeport  

Pasien yang terinfeksi terdiri dari karyawan Freeport Indonesia dan kontraktor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2020  |  19:16 WIB
Truk diparkir di tambang terbuka tambang tembaga dan emas Grasberg di dekat Timika, Papua, pada 19 September 2015. - ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Truk diparkir di tambang terbuka tambang tembaga dan emas Grasberg di dekat Timika, Papua, pada 19 September 2015. - ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 51 karyawan PT Freeport Indonesia di Tembagapura tercatat positif virus corona atau Covid-19. Meski begitu, 42 orang pasien di antaranya melakukan isolasi mandiri.

"Dari jumlah itu sebanyak sembilan orang dirawat di RS Tembagapura, Distrik Tembagapura, sedang lainnya dilakukan isolasi mandiri," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Mimika dr. Raynold Ubra di Jayapura, Sabtu (2/5/2020).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kata dia, tempat isolasi mandiri disediakan oleh PT Freeport. Selain pasien positif, isolasi juga diterapkan bagi karyawan yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

 "Memang saat ini sudah ada tempat isolasi di mana mereka yang positif dan masuk kategori PDP diisolasi," kata Ubra.

Ubra yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika itu, menyatakan berdasarkan laporan, karyawan yang diisolasi mandiri maupun yang di rumah sakit terdiri atas karyawan PT Freeport maupun karyawan subkontraktor perusahaan tambang tembaga dan emas.

 Jubir PT Freeport Reza Pratama pada kesempatan secara terpisah, mengatakan operasional PT Freeport sejauh ini masih normal.

"Walaupun kami terus memonitor situasi dan keadaan selama masa pandemi Covid-19. PT FI selalu berkoordinasi dan memberikan update kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika atas kondisi perusahaan," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Freeport Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top