Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blue Bird Genjot Layanan Logistik, Ini Produk Terbarunya

Layanan baru ini dihadirkan karena melihat layanan sebelumnya bisa menjadi solusi bagi masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah tetapi harus memenuhi berbagai kebutuhan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 16 April 2020  |  08:06 WIB
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Blue Bird kembali memperkenalkan program BirdKirim, sebagai layanan lanjutan pengantaran logistik yang sebelumnya diluncurkan Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) yang sebelumnya telah diluncurkan.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk. Amelia Nasution mengatakan BirdKirim menawarkan opsi tambahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan pengantaran logistik dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi MyBluebird.

“Selain metode pemesanan yang baru, program BirdKirim menggunakan fitur Fixed Price di mana fitur ini memungkinkan konsumen yang melakukan pemesanan BirdKirim melalui aplikasi MyBluebird untuk mendapatkan tarif yang fixed [harga pasti] sebelum pemesanan dilakukan,” jelasnya dalam siaran pers yang dikutip, Kamis (16/4/2020).

Dia menambahkan layanan pengantaran logistik Bluebird dapat diakses dengan menghubungi customer service Bluebird. Pembayaran dari argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird, sementara pembayaran barang langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait.

Pihaknya beralasan layanan baru ini dihadirkan karena melihat layanan sebelumnya bisa menjadi solusi bagi masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah tetapi harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain.

Khusus di layanan program BirdKirim, lanjutnya, perusahaan telah menyiapkan pengemudi khusus yang selalu dilakukan pengecekan kesehatan sebelum beroperasi. Lebih lanjut, para pengemudi juga telah dibekali masker dan sarung tangan dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan.

Setelah selesai beroperasi, emiten berkode saham BIRD tersebut juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapannya pada keesokan harinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top