Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erajaya (ERAA) Kembali Jual Rokok Elektrik di Mitra Ritel

Penjualan kembali dibuka setelah dilakukan evaluasi operasional untuk mencegah pembelian produk oleh kalangan di bawah umur.
Ilustrasi rokok vape elektronik./Bisnis-Abdullah Azzam
Ilustrasi rokok vape elektronik./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) melalui entitas anaknya PT Jagad Utama Lestari (PT JUL) dan JUUL Labs mengumumkan penjualan kembali perangkat JUUL dan JUULpods di sejumlah jaringan mitra retail mulai 13 April 2020 lalu.

Keputusan ini diambil setelah dilakukannya peninjauan ulang terkait operasional komersial selama dua bulan terakhir. Peninjauan ulang dilakukan untuk memastikan kepatuhan ketat terhadap pedoman operasional perusahaan terkait pencegahan penggunaan di bawah umur.

Sejak Senin (13/4/2020), mitra ritel resmi terpilih seperti toserba, supermarket, dan toko duty free akan dapat kembali melakukan pemesanan perangkat JUUL dan JUULpods. 

Selain itu, toko JUUL di Cilandak Town Square dan Plaza Indonesia (PLIN), serta www.JUUL.id akan kembali dapat melakukan pemesanan baru demi menyediakan produk alternatif bagi perokok dewasa di Indonesia untuk membantu mereka beralih dari kebiasaan merokok.

Keputusan untuk menegakkan langkah-langkah pencegahan penggunaan di bawah umur yang lebih ketat disambut baik oleh para mitra retail, salah satunya adalah Alfamart. Gerai ritel eceran yang dioperasikan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) yang merupakan mitra ritel terbesar PT JUL.

Alfamart mendukung upaya untuk menyediakan produk JUUL hanya kepada perokok dewasa yang berusia di atas 18 tahun dan berkomitmen seperti JUUL Labs untuk meningkatkan kepatuhan terhadap pembatasan usia pelanggan, termasuk pemeriksaan ketat untuk tanda pengenal untuk memastikan semua pelanggan berusia di atas 18 tahun saat membeli produk JUUL.

“Tujuan kami adalah untuk menjadi yang terdepan di industri dalam hal pencegahan penggunaan di bawah umur dan saya harapkan kerjasama yang berkelanjutan dari mitra retail kami untuk menyediakan produk JUUL sebagai alternatif bagi perokok dewasa di Indonesia, untuk membantu mereka beralih dari rokok,” kata Direktur PT JUL, Sim Chee Ping melalui keterangan resmi, Rabu (15/4/2020).

Proses peninjauan mencakup pembaruan kebijakan retail di seluruh mitra serta pelatihan komprehensif terkait program Pencegahan Penggunaan Di Bawah Umur (Underage Use Prevention/UUP) JUUL Labs kepada product specialist, merchandiser, mitra agen, dan beberapa mitra retail resmi.  

 

JUUL Labs juga akan melakukan program pelatihan di tingkat toko secara rutin dan berkelanjutan untuk semua mitra retail, namun dengan penyesuaian terhadap situasi terkini dan kebijakan pemerintah terkait COVID-19.  

“Kami memiliki komitmen global untuk mengalihkan satu miliar perokok dewasa di seluruh dunia dari rokok, menghentikan penggunaannya, dan memerangi penggunaan produk kami oleh pengguna di bawah umur,” tutup President, Asia Pacific, JUUL Labs, Arun Hozack.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper