Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang PSBB, Peritel Modern Genjot Transaksi Daring

Ritel modern Indomaret mendorong konsumennya memaksimalkan transaksi secara daring, di tengah mewabahnya virus corona.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 07 April 2020  |  16:12 WIB
Gerai Indomaret - JIBI
Gerai Indomaret - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan ritel PT Indomarco Prismatama yang mengoperasikan merek Indomaret, mendorong konsumen untuk berbelanja melalui platfrom digital di tengah adanya rencana pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa daerah.

Direktur Pemasaran Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf mengatakan perusahaanya akan mengoptimalkan layanan penjualan secara daring menggunakan aplikasi Klik Indomaret. Aplikasi itu, menurutnya memberikan berbagai kemudahan mulai dari gratis ongkos kirim, layanan cash on delivery dan pembayaran melalui dompet elektronik i-saku.

“Sejak WFH (work from home) diberlakukan, kami sudah menggalakan dan mendorong konsumen untuk belanja online via Klik Indomaret. Jadi kami rasa tinggal melanjutkan sosialisasi ini,” ungkap Wiwiek kepada Bisnis, Selasa (7/4/2020).

Langkah ini diambil oleh entitas anak dari PT indoritel Makmur Internasional Tbk. (DNET) tersebut dalam upaya mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona di Indonesia.

Dia mengatakan, dengan harapan dapat melayani kebutuhan masyarakat sesuai dengan arahan dan ketentuan PSBB, gerai minimarket Indomaret pun mengharapkan dukungan pemerintah untuk menjamin kelancaran distribusi.

"(Sejauh ini) Belum ada hambatan (distribusi). Kalau ada pemeriksaan, kami diberikan akses karena supply kebutuhan pokok,” katanya.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel modern Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top