Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mudik Lebaran Dilarang, ASDP Pilih Fokus Angkut Logistik

Upaya tersebut ditempuh untuk memastikan perseroan tetap mematuhi segala kebijakan pemerintah dengan prioritas kepentingan nasional, tanpa mengesampingkan aspek bisnis.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  06:16 WIB
Foto udara dermaga 6 eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/4/2019). PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memberlakukan tarif promo di dermaga eksekutif bagi angkutan kendaraan golongan V hingga IX mulai Rabu (1/5)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara dermaga 6 eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/4/2019). PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memberlakukan tarif promo di dermaga eksekutif bagi angkutan kendaraan golongan V hingga IX mulai Rabu (1/5)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memilih fokus pada aktivitas logistik alih-alih angkutan penumpang saat pemerintah melarang masyarakat untuk mudik pada musim Lebaran 2020.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan upaya tersebut ditempuh untuk memastikan perseroan tetap mematuhi segala kebijakan pemerintah dengan prioritas utama kepentingan nasional, tanpa mengesampingkan aspek bisnis.

"Semua kebijakan pemerintah akan kami laksanakan, prioritas kami adalah kepentingan nasional. Selebihnya nanti kami pikirkan bersama," ujarnya kepada Bisnis.com, Minggu (29/3/2020).

Dia menerangkan dari pembicaraan terakhir yang dibahas melibatkan ASDP, ketika mudik Lebaran dilarang karena virus corona (Covid-19), aktivitas logistik tetap berjalan seperti biasa.

Dengan begitu, ASDP akan berfokus mengurusi arus barang melalui pelabuhan penyeberangan. Hal ini mengingat aktivitas pelabuhan penyeberangan banyak membantu jalur logistik darat, ketika truk barang mengangkut logistik antarpulau.

"Dari pembicaraan terakhir yang berkembang, kemungkinan jalur logistik tetap dibuka. Namun demikian, jika pemerintah menghendaki lain, kami pasti akan mengikuti arahan pemerintah," urainya.

Dia menegaskan ASDP tidak akan menjadikan risiko penurunan pendapatan sebagai masalah, mengingat saat ini Indonesia tengah berperang dengan virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp Virus Corona lebaran 2020
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top