Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Corona, Sekarang Ada Layanan Pesan Antar BBM dan Elpiji

Pertamina telah memiliki program Pertamina Delivery Service (PDS) yang tersedia di 45 SPBU di wilayah Marketing Operation Region III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  06:26 WIB
Pengendara sepeda motor melakukan pengisian bahan bakar minyak di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengendara sepeda motor melakukan pengisian bahan bakar minyak di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Himbauan untuk mulai bekerja dari rumah (work from home) sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, membuat masyarakat membatasi aktivitas sosialnya.

Tidak hanya pergi ke kantor, pergi ke tempat publik pun dihindari, salah satunya SPBU. Bagi Anda yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Pertamina menawarkan jasa layanan pesan antar Pertamina Call Center 135.

Melalui layanan ini, konsumen tidak perlu pergi ke SPBU untuk mendapatkan pasokan bahan bakar minyak dan elpiji. Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami berharap layanan pesan antar 135 dapat membantu masyarakat mendapatkan produk-produk berkualitas Pertamina, tanpa harus keluar rumah.

Untuk pengantaran BBM, Pertamina telah memiliki program Pertamina Delivery Service (PDS) yang tersedia di 45 SPBU di wilayah Marketing Operation Region III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Untuk bisa menikmati layanan ini, masyarakat hanya perlu menghubungi 135, melakukan pemesanan BBM dan nantinya BBM akan dikirim melalui SPBU yang terdekat dari lokasi konsumen.

“Setelah telepon ke Call Center 135, konsumen dapat memesan produk dan jumlah yang diinginkan. BBM akan diantar dalam kemasan dirigen, dengan minimal pembelian sebanyak 20 liter dan maksimal 30 liter BBM,” ujar Dewi, melalui keterangan pers, Rabu (18/3/2020).

Nantinya, pemesanan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB dan akan diantar ke lokasi pemesanan pada hari yang sama, dengan maksimal pengantaran pukul 20.00 WIB atau menyesuaikan dengan kepadatan kondisi lalu lintas.

Adapun harga BBM sama dengan harga di SPBU, dengan biaya pengantaran sebesar Rp 20.000 per trip.

Hal sama juga untuk pemesanan LPG Bright Gas ukuran 5,5 kilogram (Kg) maupun 12 Kg. Setelah konsumen melakukan pemesanan LPG melalui Call Center 135, produk akan diantar ke rumah oleh Agen LPG terdekat, dengan harga Rp 70 ribu untuk Bright Gas 5,5 Kg dan Rp 145 ribu Untuk Bright Gas 12 Kg. Untuk LPG biaya pengantaran Rp 15 ribu/ tabung.

“Kami mendukung program Pemerintah untuk bekerja dari rumah, untuk itu Pertamina siap memenuhi kebutuhan energi dengan hadir hingga ke rumah konsumen kami,” tambah Dewi.

Nah, karena layanan PDS hanya dilayani di 45 SPBU yang ada di wilayah yang disebutkan. Mari, bagi Anda yang mengalami kesulitan pemesanan BBM dan elpiji, bisa memberikan saran dan kritik di kolom komentar di bawah ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM pertamina elpiji lpg BBM
Editor : David Eka Issetiabudi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top