Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenhub Jamin Kebersihan Transportasi Publik

Masyarakat dianjurkan untuk menghindari perjalanan dengan transportasi publik bagi yang merasa sakit untuk mencegah penularan virus Covid-19.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  14:59 WIB
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. - Dok. Istimewa
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengklaim kebersihan dan layanan transportasi publik tetap terjaga di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menuturkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa transportasi publik harus tetap berjalan untuk melayani masyarakat. Kementerian telah berkoordinasi dengan seluruh operator transportasi untuk memastikan layanan tetap berjalan serta kebersihannya tetap terjaga.

“Sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat yang masih menggunakan transportasi publik, agar juga tetap terus menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan," ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, imbuhnya, masyarakat dianjurkan untuk menghindari perjalanan dengan transportasi publik bagi yang merasa sakit untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Adita menambahkan, Kemenhub bersama seluruh operator transportasi telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana bertransportasi yang sehat untuk mencegah penularan terjadi di transportasi publik, melalui berbagai saluran media, seperti media sosial, media massa maupun secara langsung kepada para penumpang.

Sebelumnya, Menhub Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan menginstruksikan agar melakukan penyemprotan disinfektan tiga kali sehari di pada sarana dan prasarana transportasi baik di darat, laut, udara dan perkeretaapian di seluruh wilayah Indonesia.

Sterilisasi juga sudah dilakukan di Gedung Kemenhub sejak 15 Maret 2020. Upaya sterilisasi tersebut sebagai langkah nyata dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna pelayanan publik dan pegawai di lingkungan Kemenhub.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top