Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penumpang Menurun, PT KCI Tetap Siagakan Dua Train Set

PT KCI tetap mengantisipasi adanya lonjakan penumpang
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  10:22 WIB
Rangkaian KRL Commuter Line melintas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal
Rangkaian KRL Commuter Line melintas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap menyiagakan tambahan cadangan kereta sebanyak 2 train set pada Selasa (17/3/2020), kendati memproyeksikan adanya penurunan penumpang akibat kebijakan lockdown pemprov DKI di sejumlah tempat.

Direktur Teknik KCI Saridal menjelaskan cadangan kereta tetap diperlukan supaya KRL  siap mengantisipasi jika tiba-tiba terjadi penumpukan jumlah penumpang.

"Cadangan hari ini 2 train set bisa angkut 3.000-an sekali perjalanan dan bisa  sampai 20 kali perjalanan  dalam1 hari tergantung loop -nya," jelasnya, Selasa (17/3/2020).

Hal itu dengan mempertimbangkan supaya penumpang tidak terlalu penuh dan masih bisa menjaga jarak satu sama lain. Sementara itu, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan untuk menjaga kelancaran alur pengguna di stasiun, maka pemeriksaan pandemik covid-19 juga akan diatur.

Dia menyebutkan bagi pengguna yang akan naik KRL dari sembilan stasiun yakni Stasiun Bogor, Manggarai, Gondangdia, Juanda, Sudirman, Tanah Abang, Duri, Tangerang,  dan Rangkasbitung wajib masuk dari pintu akses stasiun yang menyediakan pemeriksaan suhu tubuh.

Sementara di stasiun-stasiun lainnya, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan secara acak dengan menyasar sebanyak mungkin pengguna KRL. Bagi mereka yang saat diperiksa suhunya melebihi 38 derajat celcius tentu akan diminta untuk tidak menggunakan KRL terlebih dahulu.

Dalam menjalani pemeriksaan ini, PT KCI mengajak pengguna untuk tetap antre dengan tertib dan mengikuti pemeriksaan demi kesehatan bersama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commuter line armada
Editor : David Eka Issetiabudi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top