Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Cara Luhut Pastikan Kemenhub Bebas Virus Corona

Upaya sterilisasi tersebut sebagai langkah nyata dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna pelayanan publik dan pegawai di lingkungan Kemenhub.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  00:00 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. - ANTARA
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan langsung melakukan sterilisasi di seluruh ruangan kerja untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan sterilisasi sudah dilakukan sejak 15 Maret 2020. Hal ini juga merupakan upaya preventif penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor.

Terlebih, upaya sterilisasi tersebut sebagai langkah nyata dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna pelayanan publik dan pegawai di lingkungan Kemenhub.

“Kami sudah lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan mulai dari ruang kerja Pak Menhub, seluruh ruang pegawai, sampai ke ruang pelayanan terpadu satu atap yang ada di Kemenhub,” jelas Adita dalam siaran pers, Senin (16/3/2020).

Dia menambahkan selain sterilisasi ruangan, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer gun. Tindakan tersebut akan semakin diintensifkan dan tetap memastikan tersedianya cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di sudut-sudut ruangan. 

Pihaknya menjelaskan Kemenhub bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta tengah melakukan tes swab kepada puluhan jajaran Kemenhub yang pernah berinteraksi dengan Menhub Budi Karya Sumadi selama 14 hari terakhir.

“Kami memastikan seluruh layanan di kantor Kemenhub dapat terus berjalan seperti biasa dengan tetap menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub Luhut Pandjaitan
Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top