Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Kegiatan Menteri Basuki Setelah Dinyatakan Negatif Corona

Hasil tes virus corona Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menunjukkan negatif Covid-19.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  22:42 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto.

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah menjalani tes corona di RSPAD GAtot Subroto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjalankan tugas rutin di kediamannya.

Berdasarkan informasi yang dirilis akun resmi instagram @kemenpupr, hasil pemeriksaan atau tes Covid-19 pertama Menteri Basuki yang dikeluarkan pada Selasa sore (17/3/2020) menunjukkan hasil negatif virus corona.

Meski dinyatakan negatif, tetapi Basuki menjalankan tugas rutin dan beberapa kegiatan penting dari kediamannya. 

Sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, Menteri Basuki mengikuti 2 rapat terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden Jokowi dan Wapres K.H. Ma’ruf Amin melalui konferensi video. 

Adapun, hal yang dibatas dalam ratas tersebut antara lain adalah pengembangan Kawasan Pariwisata Mandalika termasuk persiapan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika pada 2021 mendatang. 

Hal lainnya yang dibahas adalah evaluasi tentang pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain Ratas, Menteri Basuki melakukan agenda lanjutan memimpin rapat pimpinan (Rapim) bersama pejabat Tinggi MAdya Kementerian PUPR melalui konferensi video. 

Isu yang dibahas dalam Rapim tersebut utamanya membahas mengenai pola operasi kerja staf Kementerian PUPR khususnya di tengah pandemi virus corona. 

Selain itu, dibahas juga upaya percepatan pelelangan dan pelaksanaan kegiatan TA 2020 yang difokuskn untuk mengatasi dampak sosial-ekonomi pandemi Covid-19 seperti kegiatan padat karya tunai (cash for work).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona basuki hadimuljono Menteri PUPR covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top