Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Meluas, Pengunjung PIM Turun 5 Persen

Penurunan jumlah pengunjung diprediksi masih akan terjadi mengingat adanya imbauan untuk menghindari bepergian ke tempat ramai.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  13:48 WIB
Anak-anak bermain di wahana musim dingin Snow Storm yang dihadirkan untuk merayakan Lebaran dan musim libur sekolah 2019 oleh Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta. - Istimewa
Anak-anak bermain di wahana musim dingin Snow Storm yang dihadirkan untuk merayakan Lebaran dan musim libur sekolah 2019 oleh Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah sudah mulai menutup sekolah dan tempat wisata untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Namun, hingga kini belum ada aturan untuk pusat belanja.

Vice President PT Metropolitan Kentjana Jeffri Tanudjaja mengatakan sampai saat ini belum ada imbauan dari pemerintah, kendati demikian, sudah ada penurunan kunjungan di pusat belanjanya, Pondok Indah Mall (PIM).

"Jumlah pengunjung ada penurunan berdasarkan jumlah mobil yang masuk. Pekan lalu waktu Presiden mengumumkan adanya penderita corona, terjadi penurunan 5 persen di PIM," ungkap Jeffri kepada Bisnis.com, Minggu (15/3/2020).

Namun, untuk penurunan pekan ini, pihak PIM menyebut masih nemantau. Jeffri yakin masih akan ada penurunan lebih lanjut mengingat adanya imbauan untuk menghindari bepergian ke tempat ramai.

Sebagai langkah pencegahan, PIM juga sudah melakukan pengecekan suhu dan peningkatan kebersihan dengan menggunakan desinfektan.

"Ini sudah dilakukan sejak 2-3 pekan yang lalu, terutama di tempat-tempat yang sering disentuh orang, seperti lift, eskalator, dan meja resepsionis," lanjutnya.

Harapannya, virus ini bisa segera mereda dalam beberapa bulan ke depan, agar tidak membebani perekonomian negara.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, per Jumat (13/3/2020) sore, pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia yang meninggal dunia bertambah tiga orang. Adapun, total kasus positif virus corona di Indonesia telah mencapai 69 kasus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mall ritel Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top