Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Empat SPAM Baru Diusulkan Masuk Proyek Strategis Nasional

Selain proyek baru, proyek SPAM yang sebelumnya sudah masuk PSN juga akan terus digenjot pengerjaannya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 Maret 2020  |  23:19 WIB
Petugas mengecek pompa utama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan, di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (15/11/2018). - ANTARA/Zabur Karuru
Petugas mengecek pompa utama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan, di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (15/11/2018). - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Pada tahun ini puluhan proyek baru diusulkan masuk Proyek Strategis Nasional (PSN). Beberapa di antaranya adalah proyek sistem penyediaan air minum (SPAM).

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga mengatakan bahwa selain proyek baru, proyek SPAM yang sebelumnya sudah masuk PSN juga akan terus digenjot pengerjaannya.

"Proyek SPAM [Sistem Penyediaan Air Minum] yang sudah masuk PSN tetap dilanjutkan. Namun, memang ada beberapa yang proyek baru yang diusulkan masuk [PSN]," katanya kepada Bisnis, Minggu (1/3/2020).

Lebih lanjut, dia menyebut proyek SPAM baru yang diusulkan masuk PSN adalah SPAM Benteng Kobema (Kota Bengkulu, Benteng, Seluma), SPAM Karian, SPAM Kartamantul, dan SPAM Kamijoro.

Sementara itu, proyek SPAM dalam PSN yang terus dilanjutkan pembangunannya antara lain SPAM Regional Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa/Gowa dan Takalar), SPAM Jatiluhur, SPAM Wasusokas (Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, dan Surakarta), dan SPAM Jatigede.

Adapun, proyek SPAM Umbulan sudah diresmikan kendati masih menyisakan sedikut pekerjaan. Diharapkan, pada akhir bulan ini, SPAM yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur ini bisa beroperasi secara maksimal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spam proyek strategis nasional (PSN)
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top