Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akibat Corona, SIA Kurangi Penerbangan Global Termasuk ke Jakarta

Wabah virus Corona membuat Singapore Airlines mengurangi layanan globalnya, termasuk penerbangan ke Jakarta.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  17:26 WIB
Maskapai Singapore Airlines mengurangi penerbangan global termasuk ke Jakarta terkait wabah virus Corona - Ilustrasi/www.singaporeair.com
Maskapai Singapore Airlines mengurangi penerbangan global termasuk ke Jakarta terkait wabah virus Corona - Ilustrasi/www.singaporeair.com

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Airlines untuk sementara memotong jumlah penerbangan di seluruh jaringan globalnya, termasuk ke Jakarta. Hal itu berlangsung dalam tiga bulan hingga Mei setelah penyebaran virus Corona memengaruhi permintaan layanan ke Singapura yang merupakan transit utama di Asia tersebut.

Dalam pengumuman yang dipublikasikan di situs webnya, SIA menyediakan tautan ke daftar penerbangan yang akan terpengaruh oleh keputusan tersebut.
Tujuan utama yang terkena dampak pengurangan penerbangan itu termasuk Frankfurt, Jakarta, London, Los Angeles, Mumbai, Paris, Seoul, Sydney dan Tokyo.

"Singapore Airlines dan SilkAir untuk sementara waktu akan mengurangi layanan di seluruh jaringan kami karena lemahnya permintaan sebagai akibat dari wabah COVID-19," menurut maskapai itu seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Selasa (18/2).

"Kami akan terus memantau situasi dan melakukan penyesuaian lebih lanjut sebagaimana diperlukan."

Maskapai itu menambahkan bahwa pelanggan yang terkena dampak akan "diberitahukan dan dipindahkan kembali ke penerbangan lain.

Pengurangan penerbangan dilakukan menyusul pengurangan besar-besaran yang sudah diumumkan untuk layanan ke daratan China dan Hong Kong.

Selama satu kuartal hingga Desember, penerbangan ke daratan China mencapai 11 persen dari kapasitas untuk maskapai tersebut.

Sementara itu, seperti diberitakan Bisnis.com, Senin (17/2/2020) Singapore Airlines Group (SIA) mengakui mewabahnya virus Corona (Covid-19) berdampak terhadap kinerja maskapai, terutama permintaan ke rute China.

Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning SIA, mengaku telah menyiapkan sejumlah antisipasi. Virus tersebut telah mempengaruhi permintaan penerbangan ke China Daratan.

"Singapore Airlines dan SilkAir secara drastis melakukan pengurangan frekuensi penerbangan pada semua rute China Daratan selama Februari dan Maret 2020, sementara Scoot telah menangguhkan semua layanan penerbangan ke rute yang sama hingga 28 Maret 2020," katanya dalam keterangan resmi, Senin (17/2/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines

Sumber : Channel News Asia, Bisnis.com

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top