Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Kertajati Kini Layani Penerbangan Hingga Kuala Lumpur

Malaysia Airlines dijadwalkan akan melayani rute Kuala Lumpur-Kertajati setiap Senin dan Kamis.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  16:25 WIB
Malaysia Airlines. - JIBI/Endang Muchtar
Malaysia Airlines. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, MAJALENGKA - Malaysia Airlines resmi membuka rute penerbangan Kuala Lumpur-Bandara Kertajati di Majalengka sebanyak dua kali dalam sepekan mulai Februari 2020.

Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat Salahudin Rafi mengatakan Malaysia Airlines resmi melakukan penerbangan perdana dengan rute dari Bandara KLIA ke Kertajati pada 13 Februari 2020 malam. Maskapai ini dijadwalkan akan terbang setiap Senin dan Kamis.

“Ini menjadikan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (14/2/2020).

Maskapai asal Negeri Jiran ini membawa 74 orang penumpang, menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan MH845 yang mendarat pukul 19.45 WIB di Kertajati. Selanjutnya, Malaysia Airlines mengangkut sebanyak 151 penumpang kembali ke Kuala Lumpur.

Rafi menilai pembukaan rute internasional ini juga bakal memacu kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Jawa Barat khususnya ke bagian wilayah utara. Menurutnya potensi wisata yang melimpah di kawasan Majalengka saja bisa menjadi daya tarik bagi turis Malaysia.

Sementara itu, Station Manager Malaysia Airlines Agung Wibowo mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan bagian tonggak sejarah penting dalam mengembangkan rute ke Indonesia sebagai pasar potensial.

"Kami sangat bangga memperkenalkan rute baru internasional yang dilayani pergi pulang serta menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan bandara kertajati
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top