Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Astra Infra Mempersiapkan Layanan Tol Jelang Lebaran 2020

Astra Infra memastikan kesiapan layanan pada seluruh ruas tolnya dan rest area jelang lebaran 2020.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  19:53 WIB
Foto udara kepadatan pemudik di rest area Candiareng KM 344 di Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Foto udara kepadatan pemudik di rest area Candiareng KM 344 di Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Infra, lini bisnis dari PT Astra International Tbk. memastikan kesiapan ruas tol dan rest area atau tempat istirahat dan pelayanan dari berbagai aspek untuk menyambut Lebaran 2020.

Saat ini Astra Infra merupakan pemegang saham mayoritas dari enam ruas tol yaitu tol Surabaya-Mojokerto (36,3 kilometer), Jombang-Mojokerto (40,5 kilometer), Semarang-Solo (72,6 kilometer), Cikopo-Palimanan (116,75 kilometer), Kunciran-Serpong (11,2 kilometer), dan tol Tangerang-Merak (72,45 kilometer).

CEO Toll Road Business Astra Infra Group Krist Ade Sudiyono mengatakan saat ini pihaknya belum memiliki data pasti terkait persiapan Lebaran. Namun, pada intinya pihaknya akan memastikan kesiapan dalam beberapa aspek.

"Pertama, kesiapan infrastruktur jalan akan dipastikan siap untuk melayani para pemudik lebaran," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (13/2/2020).

Aspek yang kedua adalah kesiapan fasilitas penunjang, misalnya terkait kesiapan rest area, patroli, tim penyelamat, tim medis, dan peralatan penunjang lainnya yang akan dipastikan siap untuk mendukung lalu lintas di jalan tol selama Lebaran.

Selain itu dia menyatakan pihaknya juga akan menyiagakan petugas layanan yang terdiri dari tim khusus dan petugas yang akan siap melayani para pemudik selama 24 jam penuh.

Astra Infra juga memastikan kesiapan koordinasi dan penyampaian informasi, termasuk layanan call center dan pusat informasi yang akan selalu memperbarui informasi mengenai kondisi dan situasi lalu lintas.

"Kami juga nantinya akan berkoordinasi dengan korlantas, Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah, instansi kesehatan, dan instansi lain misal penyeberangan Merak dan sebagainya," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Astra Infra Toll Road lebaran 2020
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top