Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Ekonomi, Bocor Dokumen Panitia Pansel Dirut TVRI dan Gubernur The Fed Soroti Wabah Virus Corona

Bocor dokumen panitia pemilihan seleksi dirut TVRI yang baru menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada Kamis (30/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  20:27 WIB
Logo TVRI. - Istimewa
Logo TVRI. - Istimewa

1. Bocor Dokumen Panitia Pemilihan Seleksi Dirut TVRI Baru

Lembaga Penyiaran Publik TVRI tengah menyiapkan proses pemilihan jabatan direktur utama, meskipun polemik pemecatan dan pengunduran diri Helmy Yahya belum sepenuhnya tuntas.

Dalam dokumen nota dinas bernomor 02/ND/I.1/TVRI/2020 perihal Panitia Pemilihan Anggota Dewan Direksi (Direktur Utama Antar Waktu) yang diterima dari sumber Bisnis pada Kamis (30/1/2020), disebutkan bahwa Plt. Direktur Utama TVRI Supriyono telah menugaskan sejumlah orang masuk dalam susunan sekretariat panitia Pemilihan Anggota Dewan Direksi (Direktur Utama Antar Waktu).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Jangan Keliru! Pemerintah Itu Mengkaji Skema Pernyaluran Bukan Mencabut Subsidi LPG

Pemerintah masih melakukan kajian skema penyaluran subsidi untuk gas berukuran 3 kilogram tanpa harus mengorbankan masyarakat ke depannya.

Keberhasilan konversi minyak tanah ke gas minyak cair atau liquified petroleum gas (LPG) ternyata memberikan pekerjaan rumah baru. Pasokan LPG yang harus didatangkan dari luar negeri, menyebabkan bertambahnya impor minyak dan gas bumi.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kepala BKPM: Pengusaha Australia Minat Investasi EBT di Kaltara

Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan pengusaha asal Australia tertarik untuk menanamkan investasi di sektor energi baru dan terbarukan (EBT).

BKPM lantas mengajak investor Negeri Kangguru tersebut rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Sri Mulyani Curcol Janji Kampanye Jokowi 2019 Bikin Sakit Perut

Masa-masa kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 ternyata membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani cemas.

Saat itu, masing-masing capres dan pasangan cawapresnya berperang dengan menyerukan janji-janji 'manis', termasuk janji yang terkait dengan kebijakan fiskal dan ekonomi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Gubernur The Fed Soroti Wabah Virus Corona

Wabah virus corona atau coronavirus di China muncul sebagai risiko baru bagi ekonomi global yang masih bergulat dengan dampak perang dagang Amerika Serikat-China.

Pada Kamis (30/1), Komisi Kesehatan Nasional China menyebut jumlah total kematian yang dikonfirmasi karena virus corona di negara itu telah bertambah menjadi 170 per Rabu (29/1) sejak pertama kali terdeteksi pada Desember.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top