Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Ditargetkan Selesai Pekan Ini

Sekertaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono menargetkan rancangan undang undang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja selesai beberapa hari ke depan.
Sekretaris Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso memberikan keterangan kepada wartawan di Kabupaten Jember, Rabu  21 November 2019./Bisnis-Rinaldi Mohammad Azka
Sekretaris Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso memberikan keterangan kepada wartawan di Kabupaten Jember, Rabu 21 November 2019./Bisnis-Rinaldi Mohammad Azka

Bisnis.com, JAKARTA - Rancangan undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapamgam Kerja dijadwalkan selesai dalam beberapa hari ke dapan dan bisa segera disampaikan sambil menunggu  surat presiden sebagai pengantar rancangan regulasi.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono menargetkan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja selesai beberapa hari ke depan.

Dia mengatakan hingga kini RUU Omnibus Law belum juga selesai. Kementerian masih menunggu surat presiden sebagai pengantar rancangan regulasi tersebut.

"RUU Cipta Lapangan Kerja sekarang sedang kami kerjakan mudah-mudahan hari-hari ini selesai," katanya di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Dia menjanjikan apabila rancangan tersebut selesai dibuat pemerintah, maka naskah akademis maupun draf RUU akan disampaikan ke publik.

Dia mengatakan Presiden di beberapa kesempatan menyebut bahwa akan mengusahakan secepatnya. Hingga kini Kemenko Perekonimian juga akan memutuskan beberapa isu strategis sembari menunggu surat Presiden.

Adapun keperluan harmonisasi regulasi yang masuk dalam RUU Cipta Lapangan Kerja juga sudah dikirimkan oleh Kementerian Hukum dan Keamanan.

"Kan sekarang ini publik nanya kapan bisa diinikan [dibaca] draf RUU-nya. Nah kami secara formal nunggu surat Presiden itu tadi," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan pihaknya sedang menyiapkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law tentang perpajakan dan cipta lapangan kerja untuk disampaikan ke DPR.

“Omnibus Law perpajakan dan Omnibus Law cipta lapangan kerja saat ini sedang disiapkan, dan akan segera disampaikan ke DPR,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam sidang pleno Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper