Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Investigasi Penyebab Ruko Roboh di Slipi Masih Berlanjut

Secara berkala, pemerintah daerah telah melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kelayakan seluruh bangunan di Jakarta.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 06 Januari 2020  |  13:44 WIB
Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin (keempat kiri) bersama tim dari Kementerian PUPR meninjau lokasi robohnya bangunan ruko di Slipi, Senin (6/1/2020). - Bisnis/Fitri S. Dewi
Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin (keempat kiri) bersama tim dari Kementerian PUPR meninjau lokasi robohnya bangunan ruko di Slipi, Senin (6/1/2020). - Bisnis/Fitri S. Dewi

Bisnis.com, JAKARTA — Hingga saat ini pihak terkait masih melakukan investigasi terkait dengan penyebab robohnya bangunan rumah toko berlantai empat di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat yang terjadi Senin (6/1/2020) pagi.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Buhanuddin mengatakan bahwa pihaknya bersama tim telah turun ke lapangan untuk melakukan investigasi terkait robohnya bangunan ruko tersebut.

“Tim baru tiba di lokasi, hasil invetigasi masih belum selesai,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (6/1/2020).

Syarif pun meminta agar seluruh pihak menunggu pengumuman resmi terkait hasil investigasi atas peristiwa tersebut.

Dirjen mengungkapkan bahwa sebenarnya secara berkala pemerintah daerah setempat melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kelayakan seluruh bangunan.

“Dari hasil pengecekan tersebut, jika bangunannya dinyatakan masih layak, maka akan diperpanjang atau diberikan SLF [surat laik fungsi],” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai isu yang beredar bahwa bangunan tersebut sudah terlihat miring sejak 2 tahun belakangan ini, Syarif menyatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan dari Pemprov DKI mengenai persoalan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ruko Roboh kecelakaan konstruksi
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top