Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer, Vietnam 'Terjerat' dalam Perang Dagang dan Lima Investasi Bermasalah Sepanjang 2019

Kabar perang dagang telah meningkatkan risiko perdagangan barang ilegal dan menjerat Vietnam jadi berita terpopuler hari ini, Jumat (27/12/19).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 27 Desember 2019  |  10:36 WIB
Perang dagang AS China - istimewa
Perang dagang AS China - istimewa

1. Vietnam 'Terjerat' dalam Perang Dagang

Di tengah sanksi tarif impor Amerika Serikat, para pemasok dari China terus berupaya untuk membuang label 'buatan China' guna menghindari tambahan tarif.

Mereka memanfaatkan negara tetangga seperti Vietnam untuk mengangkut barang melintasi perbatasan, mengubah label, dan mengirimkannya ke Amerika. Baca selengkapnya di sini

2. Lima Investasi Bermasalah Sepanjang 2019

Investasi bodong masih marak terjadi pada tahun ini, tercatat hingga akhir November lalu, Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi telah menghentikan sebanyak 444 kegiatan usaha.

Kira-kira mana yang paling ‘problematis’ ya sepanjang tahun 2019? Baca selengkapnya di sini

3. Enam Startup Paling Heboh Sepanjang 2019

Startup atau perusahaan rintisan masih menjadi topik hangat yang dibahas pada tahun ini, meskipun mulai muncul rumor bakal ada bubble startup seperti ketika bubble dotcom pada 2000-an.

Selaras dengan itu, ada enam startup yang cukup heboh dibahas di Indonesia sepanjang 2019 loh. Baca selengkapnya di sini

4. Dikritik Soal Geng Solo, Irjen Pol. Nana Sudjana Dibela Waketum Gerindra

Kritik soal adanya "Geng Solo" menerpa Kepolisian RI. Disebutkan bahwa mereka yang pernah berdinas di Solo cepat naik jabatan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Salah satunya Irjen Pol. Nana Sudjana yang diangkat oleh Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz menjadi Kapolda Metro Jaya. Baca selengkapnya di sini

5. Dana Hibah untuk Bamus Betawi Dicoret, Haji Lulung Lapor ke Sekda DKI

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung bertemu dengan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah terkait dengan dicoretnya anggaran hibah pada APBD DKI 2020.

Pemprov DKI dan DPRD DKI memutuskan mencoret dana hibah untuk Bamus Betawi sebesar Rp6 miliar. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi berita populer perang dagang AS vs China
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top