Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarif Damri ke Bandara Soekarno Hatta Naik

Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoebik Indonesia (DAMRI) menaikan tarif angkutan bus bandara Soekarno-Hatta rata-rata 25% mulai Minggu, 22 Desember 2019.
Bus Damri. /Bisnis.com
Bus Damri. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoebik Indonesia (DAMRI) menaikan tarif angkutan bus bandara Soekarno-Hatta rata-rata 25% mulai Minggu, 22 Desember 2019.

Direktur Utama Perum Damri, Setia N Milatia Moemin mengatakan penyesuaian tarif ini mengacu pada hasil survei kepuasan pelanggan serta kemauan dan kemampuan bayar pelanggan yang dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Hasil survey menyebutkan pelanggan Damri dinilai mampu secara ekonomi membayar penyesuaian tarif Damri Bandara Soekarno-Hatta.

Sesuai dengan surat keputusan nomor 3956.00/PR.302/SKU/00/DU/2019 Mengenai penyesuaian tarif Damri Angkutan Bandara Soekarno-Hatta. Oleh karena itu, Damri melakukan penyesuaian tarif mulai tanggal 22 Desember 2019.

“Kami telah melakukan segala upaya untuk menghindari penyesuaian tarif layanan. Namun demikian penyesuaian tarif ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan untuk memastikan kualitas layanan yang tinggi bagi pelanggan kami,’’ ujarnya, dalam keterangan Minggu (22/12/2019).

Dengan adanya kenaikan tarif, Damri terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan dengan menambah fasilitas dan pelayanan seperti AC, Wi-Fi, Charging Spot, tempat sampah, toilet, bagasi, video musik, alat pemecah kaca, serta Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Damri mengupayakan penyesuaian tarif tetap terjangkau oleh masyarakat di tengah meningkatnya biaya operasional. “Terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan Damri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper