Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Cara Kementerian PUPR Dukung Siak Kembangkan Wisata Halal

Setiap kepala daerah dapat mengajukan usulan mengenai permohonan bantuan bedah rumah kepada Kementerian PUPR.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  06:46 WIB
Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau. - Antara/Rony Muharrman
Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau. - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat siap mendukung Pemerintah Kabupaten Siak, Riau untuk mengembangkan wisata halal melalui program bedah rumah atau bantuan stimulan perumahan swadaya.

Hal itu dilakukan dengan meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH) masyarakat sehingga dapat dijadikan tempat menginap keluarga (homestay) bagi wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

“Kami berharap rumah yang telah ditingkatkan kualitasnya tersebut bisa menjadi homestay bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Siak yang sedang mendorong wisata halal,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid melalui siaran pers, Selasa (17/12/2019).

Menurut Khalawi, setiap kepala daerah dapat mengajukan usulan mengenai permohonan bantuan bedah rumah kepada Kementerian PUPR. Hal itu dikarenakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dilaksanakan guna meningkatkan kualitas rumah milik masyarakat yang tidak layak huni.

Dengan BSPS, Kementerian PUPR, juga terus mendorong pelaksanaan program sejuta rumah di Indonesia. Program sejuta rumah merupakan salah satu program terobosan yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah untuk masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bedah rumah WISATA HALAL Kabupaten Siak
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top