Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Program Pemerintah, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik Online

Dalam rangka pendukung program mobil listrik pemerintah Grab Indonesia melaksanakan Peluncuran Kendaraan Online Berbasis Listrik di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi (Kemenko Marves).
Grab/Antara
Grab/Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka pendukung program mobil listrik  pemerintah Grab Indonesia melaksanakan Peluncuran Kendaraan Online Berbasis Listrik di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi (Marves), Jumat (13/12/2018). 
 
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan yang memimpin peluncuran tersebut mengatakan kendaraan online listrik merupakan langkah yang baik. 
 
"Kami, pemerintah tentu mendukung, seperti juga Kemenristek dan Kemenhub, melihat ini peluang bagus. Akan semakin baik, dengan Hyundai masuk di sini (mobil listrik),” kata Luhut. 
 
Dengan diluncurkannya kendaraan listrik ini, Luhut berharap pada tahun depan perkembangan Indonesia dapat lebih cepat. 
 
Lebih lanjut, Luhut mengatakan peran Kemenristek sangat penting agar Indonesia bisa menjual mobil listrik. 
 
"Saya berharap kita betul-betul bekerja lebih keras lagi. Kalian bikin untung, publik juga untung. Semua harus untung, Indonesia juga harus untung. Bagusnya, Grab ini tetap on the track dan pemerintah akan membantu,” katanya.
 
Menristek Bambang Brodjonegoro yang juga turut hadir di acara tersebut juga menyampaikan apresiasinya.
Menurutnya peluncuran itu sangat penting bagi komitmen pemerintah terhadap masyarakat global karena program ini diluncurkan untuk mengurangi polusi dan meningkatkan teknologi di Indonesia. 
 
“Kita berjanji mengurangi emisi di Indonesia. Nah bagiannya adalah mengurangi polusi, khususnya polusi udara. Kita harus berupaya mengurangi polusi transportasi, dan menuju kendaraa listrik adalah langkah yang harus dipersiapkan dengan baik,” kata Bambang.
 
Selain penyiapan dari sisi teknologi, dia mengatakan masyarakat sebagai pengguna juga harus memberikan komitmen mendukung pemakaian tersebut. 
 
“Tentunya kami harapkan Grab Indonesia selain berjaya secara koorporat, tapi bisa memberikan kontribusi dalam negeri yang bagi kami adalah inovasi yaitu masa depan bangsa. Harapan kami acara hari ini menjadi trigger semangat kita menjadikan inovasi benar-benar menjadi mainstream di dalam pikiran kita semua,” ujarnya
 
Menanggapi hal tersebut, Presiden Grab Indonesia Rizdki Kramadibrata mengatakan kerja sama ini cukup membanggakan karena ini suatu langkah maju Grab dan Indonesia untuk menjadi ekosistem yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia. "Yaitu ekosistem berkendaraan baru dengan berbasis listrik,” ungkapnya.
 
Grab berharap nantinya teknologi di Indonesia dapat ke arah yang maju guna membantu mengurangi polusi, dengan diketahui kendaraan listrik ini 0% polusi, 100% elektrik.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper