Rudiantara Jadi Dirut PLN, Menteri Luhut : Keputusan yang Sangat Tepat

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan setuju Rudiantara menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero).
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  16:21 WIB
Rudiantara Jadi Dirut PLN, Menteri Luhut : Keputusan yang Sangat Tepat
Menteri Komunikasi dan Informatika 2014-2019, Rudiantara, memberi sambutan saat acara peresmian Palapa Ring di Istana Negara, Jakarta pada Senin (14/10/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan setuju Rudiantara menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero).

Menurutnya, selama bekerja bersama di Kabinet Kerja, Rudiantara memiliki kinerja yang bagus. Apalagi, Rudiantara pernah menduduki posisi wakil direktur utama di perusahaan listrik pelat merah tersebut sehingga dinilai wajar jika kali ini ditunjuk sebagai direktur utama.

"Jadi, saya kira Pak Presiden menunjuk Pak Rudi sudah keputusan yang sangat tepat dan saya kira PLN akan lebih bagus nanti," katanya, Senin (9/12/2019).

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Sripeni Inten Cahyani mengaku siap mendukung keputusan pemerintah mengenai sosok yang akan mengisi kursi pimpinan di PLN.

Menurutnya, latar belakang sosok yang akan menjadi Direktur Utama PLN tidak menjadi masalah. Kursi direktur utama bisa diisi oleh pihak internal maupun luar PLN.

Dia meyakini sosok yang dipilih oleh Kementerian BUMN untuk mengisi jabatan direktur utama PLN merupakan yang terbaik dan akan menjalankan tugas untuk meningkatkan kinerja PLN.

"Kami direksi PLN saat ini yang diberi amanah itu adalah prajurit. Pemegang saham menetapkan apa, laksanakan. Kami mendukung semua keputusan pemegang saham," katanya.

Menurutnya, apabila sosok yang akan mengisi jabatan sebagai direktur utama PLN didatangkan dari luar perseroan, justru akan memberikan gairah baru bagi kinerja perusahaan.

"Kalau dari luar, ada DNA baru, itu bisa menggairahkan, lebih mempercepat. Ada cara-cara baru yang lebih efektif, why not? Kami mendukung," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, rudiantara

Editor : Lucky Leonard
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top