Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tempat Istirahat Rambut Siwi Diserahkan kepada Pemkab Jembrana

Pemkab Jembarana diminta agar melibatkan masyarakat dalam pemanfaatan fasilitas publik tersebut.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 21 November 2019  |  17:52 WIB
Tempat istirahat Rambut Siwi. - Bisnis
Tempat istirahat Rambut Siwi. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyerahkan sementara aset tempat istirahat terpadu Rambut Siwi kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Tempat istirahat itu akan menjadi rujukan dalam pengembangan fasilitas serupa di lima kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

Penyerahan aset tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Kementerian PUPR dan Pemkab Jembrana di Denpasar, Rabu (20/11/2019).

Berita acara ditandatangani oleh Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR Hadi Sucahyono dan Sekretaris Daerah Kabupaten Jembarana I Made Sudiada.

Hadi menuturkan bahwa tempat istirahat Rambut Siwi pelopor pembangunan tempat istirahat di jalan bukan tol.

Saat ini, fasilitas tempat istirahat lebih banyak dijumpai di jalan tol karena menjadi salah satu standar pelayanan minimum yang harus disediakan oleh operator.

Menurut Hadi, tempat istirahat Rambut Siwi diharapkan bisa turut menggairahkan perekonomian di wilayah Jembaran adan sekitarnya.

Hadi juga meminta agar Pemkab Jembarana untuk melibatkan masyarakat dalam pemanfaatan fasilitas publik tersebut.

“Silakan manfaatkan rest area terpadu Rambut Siwi dengan baik, serta jaga  kualitas bangunannya agar tetap terjaga sebab saat ini statusnya masih penggunaan sementara dan masih progres penghibahan kepada Pemkab Jembrana,” ujar Hadi melalui siaran pers, Kamis (21/11/2019).

Pada kesempatan yang sama, I Made Sudiada mengatakan pemanfaatan tempat istirahat Rambut Siwi sudah ditunggu oleh masyarakat.

Tempat istirahat Rambut Siwi akan berfungsi sebagai pusat inkubasi bisnis Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), wisata kuliner, dan pusat informasi pariwisata Kabupaten Jembrana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali aset negara rest area
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top