Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Hospitality dan Desain Gelar Pameran di JIExpo 23-26 Oktober 2019

Gelaran pameran industri hospitality dan desain di Indonesia diselenggarakan pada Rabu--Sabtu, 23—26 Oktober 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.
Sunardi M Sinaga, Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
Sunardi M Sinaga, Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Bisnis.com, JAKARTA — Gelaran pameran industri hospitality dan desain di Indonesia diselenggarakan pada Rabu--Sabtu, 23—26 Oktober 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Setelah sukses pada tahun pertamanya di 2018, pada 2019 ini, pameran tersebut menghadirkan 100 peserta lokal berkelas internasional yang terbagi dalam sejumlah sektor seperti furniture & craft Indonesia, mozaik, dan hotel sourcing Indonesia.

Resmi mengangkat tema Engage the Future of Hospitality sebagai jawaban kebutuhan desain interior hotel, restoran, dan cafe (horeca), serta para pelaku bisnis hospitality lainnya, termasuk pemilik co-working space, industri e-commerce, distributor, dan masyarakat umum.

"Acara ini bertujuan untuk mempertemukan pengusaha jasa dengan pengusaha produk serta buyer yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana mempromosikan produk Indonesia yang berkualitas ekspor, yang memiliki daya saing tinggi di pasar global," ungkap Sunardi M Sinaga, Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara API Traya dan JIExpo Kemayoran Jakarta, serta didukung oleh Kementerian Perindustrian, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Indonesia Furniture & Craft Promotion Forum (IFPF).

Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan ingin agenda tersebut sebagai pendorong peningkatan transaksi bisnis antara para pelaku industri dan pemicu pertumbuhan pariwisata Indonesia

Pertumbuhan industri hospitality dan desain di Indonesia meningkat pesat karena gaya hidup milenial di sektor pariwisata.

Tren di kalangan milenial menuntut para desainer untuk cepat beradaptasi dengan kebutuhan khalayak.

Saat ini, produk-produk industri hospitality Indonesia sudah berhasil diterima di pasar internasional seperti Eropa, Amerika, dan Timur Tengah. Bahkan, tidak sedikit desainer Indonesia yang dipercaya untuk mendesain hotel-hotel di luar negeri.

"Penyelenggaraan pameran ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional, khususnya perekonomian Jakarta, mengangkat perekonomian para penggiat industri kecil menengah, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan citra bangsa Indonesia di dunia internasional,” ungkap Sunardi.

Untuk harga tiket, Hospitality Indonesia dibuka sejak 23–25 Oktober 2019 pada pukul 10.00 — 18.00 WIB, dengan merogoh kocek sebesar Rp50.000.

Adapun pada hari terakhir, Sabtu, 26 Oktober 2019, Hospitality Indonesia mengundang masyarakat umum untuk datang tanpa dikenakan tiket masuk mulai 10.00–17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper