Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABINET INDONESIA MAJU : Ini Harapan ALFI Pada Menhub Budi Karya Sumadi

ALFI sangat berharap besar dengan kinerja Kementerian Perhubungan di bawah pimpinan Budi Karya pada periode keduanya.
Menhub Budi Karya Sumadi (kedua kiri) di dampingi oleh Ketua Umum GINSI Anthon Sihombing (dari kiri), Ketua Umum ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi, dan  Kasubdit Impor Dirjen Bea & Cukai Djanurindro Wibowo dalam acara Forum Logistik bertajuk Dwelling Time, di Jakarta, Selasa (3/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Menhub Budi Karya Sumadi (kedua kiri) di dampingi oleh Ketua Umum GINSI Anthon Sihombing (dari kiri), Ketua Umum ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi, dan Kasubdit Impor Dirjen Bea & Cukai Djanurindro Wibowo dalam acara Forum Logistik bertajuk Dwelling Time, di Jakarta, Selasa (3/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA --  Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia menilai tugas dan tantangan Menteri Perhubungan yang kini diemban kedua kalinya oleh Budi Karya Sumadi tidak mudah.

Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan, dalam pidato Presiden di gedung DPR, dari lima pesan yang disampaikan terdapat satu pesan yang langsung disampaikan berkaitan dengan konektivitas kepada kawasan ekonomi, konektivitas terhadap Usaha Kecil Menengah (UKM) dan daerah pariwisata.

Yukki menuturkan bahwa pesan yang harus dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan bukan semata pembangunan fisik, tetapi pembangunan konektivitas tersebut juga harus dapat dirasakan manfaatnya termasuk dalam kelancaran barang pada kegiatan ekspor, impor serta domestik sehingga dapat meningkatkan daya saing.

"Intinya bagaimana meningkatkan daya saing. Pekerjaan rumahnya kan masih bayak. Bagaimana investasi akan banyak masuk ke Indonesia? ya, untuk itu biaya logistik kita harus lebih efisien dan efektif," tuturnya kepada Bisnis.com, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Yukki mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap besar dengan kinerja Kementerian Perhubungan di bawah pimpinan Budi Karya pada periode keduanya. Dia berharap periode itu, Menhub dapat memudahkan Indonesia untuk masuk dalam 6 besar kekuatan ekonomi dunia Tahun 2045 dan harus dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta Widijanto mengatakan bahwa Budi Karya menjadi salah satu menteri yang sukses dalam periode pertamanya untuk menjalakan Program Pemerintahan.  Walaupun masih ada beberapa yang perlu ditindak lanjuti terutama masalah kondisi di pelabuhan.

Widijanto berharap dalam periode keduanya ini, Budi Karya dapat jauh lebih tegas sesuai aturan yang ada dan tidak menunda-nunda dalam menangani permasalahan-permasalahan yang terjadi karena akan berdampak pada kondisi perekonomian kedepannya.

"Harapnnya, kali ini Pak Budi sebagai menteri dapat menyelesaikan [permasalahan pelabuhan] dengan tegas," tuturnya pada Bisnis  (23/10/2019).

Selain itu, DPP ALFI juga mengucapkan selamat kepada pak Budi Karya Sumadi yang telah terpilih kembali, pihaknya berharap ke depan pada periode ini akan jauh lebih baik dan sukses dalam menyukseskan tugas dari Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper