Menteri ESDM : Selamat Datang Arifin Tasrif, Sampai Jumpa Ignasius Jonan

Kementerian ESDM resmi dipimpin oleh  Arifin Tasrif. Serah terima jabatan antara Ignasius Jonan dan Arifin Tasrif pun telah selesai dilaksanakan pada Rabu (23/10/2019). 
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  14:57 WIB
Menteri ESDM : Selamat Datang Arifin Tasrif, Sampai Jumpa Ignasius Jonan
Mantan Menteri ESDM Kabinet Kerja Ignasius Jonan (kanan) menyerahkan laporan kinerja 5 tahun kepada Menteri ESDM Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 Arifin Tasrif (kiri) disaksikan Mantan Wakil Menteri ESDM Kabinet Kerja Arcandra Tahar disela-sela acara serah terima jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta, Rabu (23/10). - Bisnis/Himawan L. Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian ESDM resmi dipimpin oleh  Arifin Tasrif. Serah terima jabatan antara Ignasius Jonan dan Arifin Tasrif pun telah selesai dilaksanakan pada Rabu (23/10/2019). 

Dalam sambutannya, Ignasius Jonan tetap melontarkan kalimat-kalimat yang penuh dengan guyonan, terutama ketika mengungkapkan sejumlah pengalaman bermitra bersama Arcandra Tahar selama memimpin sebagai Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM. 

Menurut Jonan, Arcandra merupakan mitra yang bisa diajak bekerja sama dengan baik. Bahkan, meskipun keduanya belum pernah mengenal satu sama lain ketika pertama kali dipasangkan di Kementerian ESDM, berbagai tugas mampu diselesaikan bersama. 

"Waktu dipasangkan itu bayangan saya seperti dijodohkan, jadi seperti menikah yang dijodohkan. Kalau cocok cocok sekali, kalau enggak, ya enggak. Tapi ternyata kami berdua cocok," katanya dalam acara serah terima jabatan Menteri ESDM di kantor Kementerian ESDM, Rabu (23/10/2019). 

Menurutnya, dalam urusan pekerjaan dirinya dengan Arcandra memang sangat cocok. Namun, untuk urusan olahraga, keduanya mempunyai kegemaran yang berbeda. 

Selain itu, selama 3 tahun bekerja bersama dengan Arcandra, Jonan mengaku cukup jarang menikmati makan siang bersama. Bahkan, dia melontarkan guyonan mengenai Arcandra yang jarang mentraktir makan siang. 

"Saya sudah sindir beberapa kali, Bapak itu [Arcandra] kan penghasilan dari macam-macam sumber, ada sumber sebagai wakil komisaris utama Pertamina, ya tetap saja tidak ditraktir. Sekalian saya curhat ini pak," candanya.

Arcandra pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan sejumlah pihak, terutama dengan Jonan. Menurutnya, jabatan memang memiliki masa tertentu. 

"Ada masanya kita bertemu, ada masanya kita berpisah. Sebenarnya berpisah tidak ada karena masih bisa bertemu secara fisik. Jadi, hari ini ini tidak ada perpisahan, yang ada hanya merasakan perpisahan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ignasius jonan, arifin tasrif

Editor : Lucky Leonard
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top