Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengenal Indonesia di Paris Store Segera Digelar di Marseille

KJRI Marseille dan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis akan mempromosikan Wonderful Indonesia di Paris Store di Marseille.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  16:12 WIB
Suasana Paris Store dengan sajian produk Indonesia pada penyelenggaraan terdahulu. - Antara-VITO Prancis
Suasana Paris Store dengan sajian produk Indonesia pada penyelenggaraan terdahulu. - Antara-VITO Prancis

Bisnis.com, LONDON – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Marseille dan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis akan mempromosikan Wonderful Indonesia di Paris Store di Marseille.

Paris Store di Marseille merupakan supermarket Asia. Promosi dilakukan melalui gelaran gastronomi (kuliner), tarian, dan berbagai produk Indonesia pada 19 Oktober 2019.

"Untuk mempromosikan Indonesia dalam acara L’Indonesie à l’honneur chez Paris Store itu, akan ditampilkan demo memasak menu nasi goreng, sate ayam, dan dadar gulung," ujar Kepala Kantor Pariwisata Indonesia, Eka Moncarre, kepada Antara London, Rabu (16/10/2019).

Selain itu, juga akan dipromosikan objek pariwisata di Indonesia. Tidak kalah menarik, kata dia, juga akan dilakukannya in-store product tasting and survey, yang memberi kesempatan bagi pengunjung mencicipi langsung produk-produk potensial Indonesia, seperti kopi, teh, dan makanan kemasan.

Pertunjukan tarian tradisional Indonesia pun akan ditampilkan untuk memberi warna pada pameran yang diharapkan akan menarik pengunjung.

Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis dengan 21 gerai antara lain di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse, dan Strasbourg.

Secara keseluruhan terdapat 6.000 produk yang dijual di Paris Store, yang omzet tahunannya mencapai 220 juta euro dengan pergerakan perdagangan 7.500 ton air freight per tahun serta 3.500 kontainer per tahun dari kapal laut.

Tercatat saat ini Paris Store mengimpor produk ikan beku dari Indonesia, tetapi belum terdapat produk makanan dan minuman siap saji.

"Dengan adanya promosi ini, menjadi upaya membangun demand dan membuka akses terhadap produk-produk makanan Indonesia di pasar Prancis," kata Eka.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara KJRI Marseille Paris Store, dan VITO Prancis. Découvrez l'Indonésie à Paris Store (Mengenal Indonesia di Paris Store) bertujuan memopulerkan destinasi Indonesia ke publik Prancis, yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan negara itu ke Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor prancis kuliner

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top