Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Industri Alas Kaki Nasional : Tiga Perusahaan Korea Selatan Siap Ekspansi

Produksi dan ekspor alas kaki nasional diyakini menggeliat pada 2020 seiring dengan rencana ekspansi sejumlah pelaku usaha asal Korea Selatan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 23 September 2019  |  19:51 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Produksi dan ekspor alas kaki nasional diyakini menggeliat pada 2020 seiring dengan rencana ekspansi sejumlah pelaku usaha asal Korea Selatan.

Direktur Industri Tekstil, Kulit, Alas Kaki Kementerian Perindustrian Muhdori mengungkapkan pada tahun depan setidaknya sudah ada tiga perusahaan asal Negeri Ginseng yang telah beroperasi di Indonesia bakal meningkatkan kapasitas produksinya. 

"Setidaknya ada tiga investor besar yang masuk ke Indonesia dan meningkatkan kapasitas produksinya," ujarnya, Senin (23/9/2019).

Lebih lanjut Muhdori mengungkapkan tiga perusahaan itu adalah PT KMK Global Sports, PT Parkland World Indonesia, dan PT Sumber Masanda Jaya. Ketiga perusahaan tersebut fokus pada produksi alas kaki untuk kebutuhan olah raga atau sport.

Oleh karena itu, dia menilai pada tahun depan produksi sepatu olah raga bakal mendorong pemulihan kinerja ekspor industri alas kaki. Ketiga perusahaan itu pun menghasilkan produk untuk sejumlah merek atau brand global.

"Perbaikan kinerja di 2020 itu akan diprioritaskan untuk sepatu olah raga. Itu untuk mengembalikan pertumbuhan, baik dari sisi produksi maupun ekspor," jelasnya.

Muhdori menambahkan jumlah pelaku usaha yang bakal meningkatkan kapasitas produksinya itu masih bisa bertambah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alas kaki
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top