Pacu Bisnis Tambang, SEAM Group Pesan 182 Alat Berat dari XCMG

Perusahaan infrastruktur dan pertambangan PT Sumber Energi Alam Mineral atau SEAM Group melakukan penandatangan kerja sama dengan XCMG terkait penyediaan 182 alat berat.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 19 September 2019  |  20:22 WIB
Pacu Bisnis Tambang, SEAM Group Pesan 182 Alat Berat dari XCMG
CEO SEAM Group Asep Sulaeman Subanda dan Vice Chairman of XCMG, Li Zhong melakukan penandatangan kerja sama terkait penyediaan alat berat.

Bisnis.com, SEMARANG—Perusahaan infrastruktur dan pertambangan PT Sumber Energi Alam Mineral atau SEAM Group melakukan penandatangan kerja sama dengan XCMG terkait penyediaan 182 alat berat.

CEO SEAM Group Asep Sulaeman Subanda menyampaikan, pada 2019 perusahan melebarkan fokus bisnis ke Muara Badak, Kalimantan Timur, seiring dengan kesiapan produksi batu bara di lokasi tambang tersebut.

Sebelumnya perusahaan mengandalkan produksi dari tambang di Katingan, Kalimantan Tengah. Selain produksi batu bara, bisnis SEAM di Kalteng dan Kaltim mencakup hauling road dan conveyor, serta pelabuhan laut.

“Di Kaltim kami siap berproduksi dalam waktu dekat, dengan investasi infrastruktur pendukung yang jauh lebih rendah dibandingkan di Kalteng,” paparnya dalam siaran pers, Kamis (19/9/2019).

Dengan pengembangan usaha tersebut, SEAM Group tentunya membutuhkan tambahan alat berat untuk mendukung sisi operasional. Oleh karena itu, perusahaan melakukan penandatanganan kerja sama dengan XCMG Mining Machinery Co. Ltd.

Penandatanganan dilakukan oleh CEO SEAM Group Asep Sulaeman Subanda dan Vice Chairman of XCMG, Li Zhong. Kerja sama ini meliputi penyediaan 182 alat berat.

Perincian alat itu ialah 150 minning dump truck, 13 XE3000 excavator crawler, 17 XE1300C excavator crawler, dan 2 XE900D excavator crawler. Penyediaan ini akan berlangsung selama 5 tahun mulai dari 2019 s.d. 2023.

XCMG dengan kepanjangan Xuzhou Construction Machinery Group, merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam alat berat di bidang pertambangan, penggalian, transportasi, dan peralatan bantu.

Asep Sulaeman menyebutkan, dengan dukungan XCMG sebagai BUMN terbesar di China dan keenam terbesar di dunia, kegiatan operasional SEAM Group diharapkan semakin lancar dan berproduksi optimal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
alat berat, pertambangan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top