KABAR PASAR 11 SEPTEMBER: Turbulensi di ‘Kokpit’, KPK Butuh Evaluasi

Berita mengenai kerja sama Sriwijaya-Citilink dan rencana revisi UU No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (11/9/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 11 September 2019  |  08:03 WIB
KABAR PASAR 11 SEPTEMBER: Turbulensi di ‘Kokpit’, KPK Butuh Evaluasi
Ilustrasi - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kerja sama Sriwijaya-Citilink dan rencana revisi UU No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (11/9/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Saatnya Pacu Kredit Sindikasi. Industri perbankan masih memiliki momentum untuk melanjutkan kinerja positif kredit sindikasi selama semester I/2019 yang tumbuh 35,75% secara tahunan, seiring dengan optimisme pelaku usaha untuk melakukan ekspansi.

Turbulensi di ‘Kokpit’. Kerja sama manajemen (KSM) antara Sriwijaya Air dan Citilink Indonesia bagai di ujung tanduk usai perombakan direksi secara sepihak. Nasib hubungan kedua maskapai yang baru berumur 10 bulan tersebut bakal ditentukan hari ini.

Pemerintah Lakukan Efisiensi. Pemerintah melakukan efisiensi belanja atas rencana anggaran untuk tahun depan. Adapun pos belanja yang dipangkas di antaranya perjalanan dinas, pertemuan rapat, hingga honor kegiatan.

Zhang Pegang Tongkat Estafet. Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-55, Jack Ma, pendiri Alibaba Group Holding Ltd. pensiun. Kepemimpinan selanjutnya diserahkan kepada ahli keuangan, Daniel Zhang. Ma dan rekannya membangun Alibaba sebagai pasar business to business (b-to-b) selama lebih dari 2 dekade.

Meski Memudar, Prospek Emas Bersinar. Meski pada 2 pekan terakhir berada dalam tekanan, tidak sedikit analis yang justru menaikkan proyeksi harga emas, yang merupakan salah satu aset investasi aman.

Aturan Wajib Sistem Informasi Disiapkan. Pemerintah siap menerbitkan peraturan yang mewajibkan para pemangku kepentingan di industri jasa konstruksi untuk terlibat dalam sistem informasi tenaga kerja, badan usaha, material, dan peralatan konstruksi.

KPK Butuh Evaluasi. Pemerintah tidak akan menutup mata terkait dengan rencana revisi UU No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Upaya untuk mengevaluasi aturan itu bertujuan memperkuat fungsi lembaga antirasuah. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa undang-undang yang saat ini dipakai sudah berjalan sekitar 17 tahun dan perlu dilakukan perbaikan.

Peta Jalan Akan Disusun. Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) mendorong penyusunan peta jalan atau roadmap industri teknologi finansial atau tekfin syariah yang ditargetkan rampung pada 2020.

Pemerintah Cari Investor Tuban Petro. Pemerintah berupaya mengget investor untuk menghidupkan kembali pusat industri aromatik di Tuban, menyusul restrukturisasi utang PT Tuban Petrochemical Industries.

Hunian Sewa Di Kaltim Bakal Prospektif. Setelah diumumkan sebagai ibu kota negara yang baru, potensi pasar properti daerah di Kalimantan Timur terbuka lebar, termasuk hunian sewa yang bisa diserap oleh pendatang yang pindah dari Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, citilink, sriwijaya

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top