Sempat Terganggu Aksi Massa di Jayapura, Listrik Mulai Menyala

Listrik kembali mengalir di Jayapura pascaadanya aksi massa yang mengakibatkan kebakaran di sekitar jaringan atau penyulang kelistrikan. 
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  19:41 WIB
Sempat Terganggu Aksi Massa di Jayapura, Listrik Mulai Menyala
Ilustrasi listrik padam karena banjir. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA Listrik kembali mengalir di Jayapura pascaadanya aksi massa yang mengakibatkan kebakaran di sekitar jaringan atau penyulang kelistrikan. 

Vice President Public Relation PT PLN (Persero) Dwi Suryo Abdullah mengatakan hingga Kamis (29/8/2019) pukul 19.00 WIB, 34 penyulang dengan kapasitas 56 megawatt (MW) telah masuk ke sistem kelistrikan Jayapura. 

Sementara itu, enam penyulang dengan kapasitas 19 MW masih mengalami pemadaman. Enam penyulang tersebut berlokasi di Merak, Nuri, Mambruk, Kasuary, Rajawali, dan Maleo. 

"Upaya penormalan terus dilakuka. Untuk penyulang yang sudah aman atau bebas dari api, akan langsung dinyalakan kembali agar pelanggan segera bisa menikmati listrik," katanya melalui keterangan resmi, Kamis (29/8/2019). 

Menurutnya, PLN akan secara ketat melakukan pengecekan penyulang demi pengamanan dan kenyamanan pelanggan. 

"PLN akan terus memberikan informasi progres penormalan infrastruktur kelistrikan di Jayapura," katanya.

Adapun ketika terjadi aksi massa, semua sistem PLN beroperasi secara normal. Namun, sejumlah penyulang yang berada di lokasi terbakar terpaksa tidak beroperasi untuk pengamanan. 

Menurutnya, upaya ini harus dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kondisi dapat segera kondusif. 

"Pengecekan penyulang yang sempat terbakar sedang dilakukan oleh petugas PLN untuk upaya penormalan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, papua

Editor : Lucky Leonard

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top