Prahu-Hub Teken MoU dengan Faspay, Pengguna Jasa Forwarding Bisa Bayar Online

Online forwarder marketplace, Prahu-Hub, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Faspay untuk memfasilitasi cara pembayaran online forwarding seiring dengan perkembangan bisnis logistik di Tanah Air.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  22:40 WIB
Prahu-Hub Teken MoU dengan Faspay, Pengguna Jasa Forwarding Bisa Bayar Online
logo Faspay, perusahaan financial technology (fintech) yang bergerak di bisnis payment gateway.
Bisnis.com, JAKARTA - Online forwarder marketplacePrahu-Hub, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Faspay untuk memfasilitasi cara pembayaran online forwarding seiring dengan perkembangan bisnis logistik di Tanah Air. 
 
Direktur Utama Prahu-Hub Benny Sukamto mengatakan Indonesia dengan lebih dari 13.000 pulau memiliki tidak kurang dari 200 pelabuhan besar dan kecil, dari Sabang hingga Merauke. 
 
Menurut dia, memastikan biaya dan proses logistik yang efisien merupakan tantangan tersendiri mengingat tidak semua freight forwarder dapat melayani semua rute di Indonesia. Prahu-Hub hadir untuk menjawab tantangan ini. 
 
"Berbekal puluhan forwarder yang tergabung di situs Prahu-Hub, pengguna jasa dapat mendapatkan harga wajar dengan cepat dan efisien, di mana proses pengiriman dapat dipantau secara online," katanya dalam siaran pers, Kamis (22/8/2019).
 
Prahu-Hub, lanjut dia, dapat digunakan, baik oleh pemilik barang langsung dengan pengiriman door to door maupun oleh sesama freight forwarder, dengan pengiriman port to door atau sebaliknya. 
 
"Bekerja sama dengan Faspay akan semakin memudahkan pengguna jasa untuk membayar secara online dan aman. Kami percaya, kerja sama ini akan semakin menunjang upaya pemerintah menuju sistem logistik nasional yang modern dan efisien, serta menuju Indonesia 4.0," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (22/8/2019).
 
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Prahu-Hub Benny Sukamto dan Direktur Utama Faspay Eddy Tju di Alibaba Xixi Campus Headquarters di Hangzhou, China.
 
Prahu-Hub merupakan salah satu online forwarder marketplace pertama di Indonesia yang lahir 2017, dan merupakan salah satu produk dari PT Indotank. PT Indotank telah berkecimpung di berbagai bidang logistik sejak 2003, termasuk pelayanan di pelabuhan dan sistem informasi untuk depo peti kemas, pergudangan, dan transportasi di berbagai daerah di Indonesia. 
 
Saat ini Prahu-Hub telah melayani hampir semua rute pelabuhan di Indonesia, baik layanan door to doordoor to portport to door, maupun port to port, dengan sistem yang mudah dimengerti dan transparan.
 
Adapun Faspay merupakan penyedia layanan sistem pembayaran online yang merupakan salah satu subsidiari dari Astel Group. Faspay dapat memproses berbagai macam metode pembayaran online, seperti kartu kredit, internet bankingvirtual accountmobile bankinge-moneyretail payment, hingga kredit online. Saat ini Faspay telah memproses lebih dari dua juta transaksi setiap tahun untuk lebih dari 100 bank nasional dan lokal di Indonesia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bisnis logistik

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top