Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Jadi Brand Terbaik Nasional Versi YouGov Brand Index

Garuda Indonesia dinobatkan sebagai perusahaan dengan brand terbaik di Indonesia pada kategori Top Brand Health oleh YouGov Brand Index.
Aktivitas ground handling pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta/Reuters
Aktivitas ground handling pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia dinobatkan sebagai perusahaan dengan brand terbaik di Indonesia pada kategori Top Brand Health oleh YouGov Brand Index.

Lembaga pemeringkatan brand independen dunia asal Inggris ini menjadikan Garuda mengungguli sejumlah brand global di Indonesia. Dalam kategori tersebut, Garuda satu-satunya perusahaan nasional yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Garuda berhasil menempati peringkat pertama perusahaan dengan brand terbaik di Indonesia versi YouGov Brand Index dengan skor penilaian mencapai 65,9. Selain Garuda Indonesia, sejumlah perusahaan lain yang turut masuk dalam pemeringkatan tersebut adalah Whatsapp, Indomie, Aqua, hingga Google.

Direktur Utama Garuda Indonesia IGN Askhara Danadiputra mengungkapkan kebanggaan tersendiri dapat terus menjadi pilihan utama masyarakat dalam penilaian brand perusahaan terbaik di Indonesia.

"Hal ini turut menandakan kepercayaan, loyalitas dan kepuasan masyarakat yang kuat atas brand dan kinerja layanan Garuda Indonesia saat ini," kata Askhara dalam siaran pers, Kamis (22/8/2019).

Hal tersebut, lanjutnya, tidak terlepas dari upaya seluruh pihak, khususnya jajaran karyawan yang secara berkesinambungan terus mendukung upaya menjaga reputasi positif perusahaan sebagai maskapai nasional.

Maskapai mengoptimalkan komitmen kinerja pelayanan dan operasional terbaik sehingga dapat memberikan impresi brand yang positif bagi masyarakat.

Pihaknya menilai di tengah berbagai tantangan kinerja industri penerbangan saat ini, capaian yang diberikan oleh YouGov Brand Index memiliki arti tersendiri.

"Ini akan terus memotivasi kami untuk terus memberikan kinerja terbaik dalam memberikan jasa dan layanan yang optimal kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Adapun, pemeringkatan tersebut didasarkan pada skor Indeks YouGov BrandIndex yang mengukur kesehatan merek secara keseluruhan.

Skor tersebut mempertimbangkan persepsi konsumen tentang kualitas merek, nilai, kesan, reputasi, kepuasan dan apakah konsumen akan merekomendasikan merek kepada orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper