Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Pelindo II Elvyn Masassya Pimpin Upacara di Palembang

PT Pelabuhan Indonesia II atau dikenal dengan IPC ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Provinsi Sumatra Selatan.
Dirut Pelindo II Elvyn G Masassya. BISNIS
Dirut Pelindo II Elvyn G Masassya. BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia II atau dikenal dengan IPC ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Provinsi Sumatra Selatan.

Khusus puncak acara, Direktur Utama Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Elvyn G. Masassya bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, yang diadakan di Lapangan Penumpukan Petikemas Pelabuhan Boom Baru Palembang.

"Dalam pelaksanaannya, IPC yang didukung oleh 35 perusahaan BUMN lain di Sumatra Selatan,” kata Elvyn dalam siaran pers, Sabtu (17/8/2019).

Dalam upacara bendera memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Dewi Ariyani, perwakilan pegawai BUMN di Sumsel, serta perwakilan pemerintah daerah juga turut serta.

Selain itu, upacara juga diikuti oleh puluhan pelajar peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang tengah berkunjung ke Sumsel.

Rangkaian kegiatan di Palembang merupakan perwujudan semangat BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN.

“Ini adalah tahun ke 5 IPC menyelenggarakan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI. Sebelumnya kegiatan serupa diselenggarakan di Tanjung Pandan, Pontianak, Bengkulu dan Sorong, Papua.”

Rangkaian acara perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI diadakan di beberapa titik di Palembang seperti di Terminal Penumpukan IPC Cabang Palembang dan Benteng Kuto Besak.

IPC menggelar rangkaian acara yang melibatkan warga seperti jalan sehat, perlombaan olahraga, perlombaan tradisonal, panggung hiburan dan kegiatan lainnya.

“Lomba tradisional bersama warga diadakan pagi dan sore hari 17 Agustus 2019, di Pelabuhan Boom Baru, Palembang. Acara ini juga diikuti oleh perwakilan karyawan BUMN yang ada di Sumsel,” jelas Elvyn.

Rencananya, IPC juga menggelar Jalan Sehat 5K yang akan dibuka oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru pada Minggu, 18 Agustus 2019. Jalan Sehat 5K dipusatkan di Plaza Benteng Kuto Besak sebagai lokasi start dan finish. Peserta diperkirakan mencapai 10.000 orang yang terdiri dari masyarakat umum dan juga perwakilan karyawan dari 35 BUMN di Palembang, termasuk IPC.

Jalan Sehat 5 K akan diramaikan dengan acara hiburan yang menampilkan Grup Band Coklat. “Tidak hanya hiburan IPC beserta 35 BUMN di Palembang akan membagikan hadiah lomba serta ratusan doorprize serta ribuan porsi penganan atau kuliner gratis untuk para peserta jalan sehat 5K.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper