Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PIDATO KENEGARAAN: Ambisi Jokowi Agar Produk Lokal Merajai Pasar Global

Presiden Joko Widodo meminta agar para pelaku usaha untuk berani berekspansi dan merajai pasar global.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  11:12 WIB
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menghadiri Sidang Bersama DPD-MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). Antara - Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menghadiri Sidang Bersama DPD-MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). Antara - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meminta agar para pelaku usaha berani berekspansi dan merajai pasar global.

Dalam pidatonya dalam Sidang Tahunan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), dia mendesak para pelaku industri untuk tidak hanya berkiprah di pasar dalam negeri. 

"Produk-produk kita harus mampu membanjiri pasar regional dan global, itu yang harus kita wujudkan. Pengusaha-pengusaha dan BUMN-BUMN kita harus berani menjadi pemain kelas dunia. Itu yang harus kita lakukan," ujarnya, Jumat (16/8/2019).

Dia juga menyebutkan talenta-talenta Indonesia harus memiliki reputasi yang diperhitungkan di dunia internasional sehingga harus segera disiapkan dalam waktu yang cepat.

"Sekali lagi kita harus semakin ekspansif, from local to global," tegasnya.

Dia meyakini apabila seluruh pihak di Indonesia, dapat segera serius berbenah bersama-sama maka dia yakin Indonesia dapat melakukan terobosan dan ekspansi yang lebih pesat. 

Dia mengatakan momentum terbaik untuk berekspansi adalah saat ini ketika Indonesia mengalami periode puncak bonus demografi yakni pada 2020—2024.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

produk lokal
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top