ICAC : Garuda Jadi Maskapai Kargo Terbaik Sektor Asia Pasifik

Ketua Umum Indonesia Cargo Agents Club (ICAC) Ade Wellington Adrian menuturkan maskapai Garuda dinilai berperan sebagai angkutan barang melalui udara di kawasan Asia Pasifik.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  15:57 WIB
ICAC : Garuda Jadi Maskapai Kargo Terbaik Sektor Asia Pasifik
Ketua Umum ICAC Ade Wellington Adrian saat memberikan sambutan dalam acara Indonesia Cargo Agents Club Awards 2019 di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019). BISNIS - Rinaldi M Azka

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Cargo Agents Club (ICAC), perkumpulan perusahaan agen kargo udara, memberikan penghargaan kepada Garuda Indonesia sebagai maskapai kargo terbaik untuk sektor Asia Pasifik.

Ketua Umum Indonesia Cargo Agents Club (ICAC) Ade Wellington Adrian menuturkan maskapai Garuda dinilai berperan sebagai angkutan barang melalui udara di kawasan Asia Pasifik.

Selain Garuda, ICAC juga memberikan penghargaan kepada empat maskapai kargo terbaik lain yaitu Emirates Airlines untuk sektor Eropa, Cathay Pacific untuk sektor Amerika Utara, dan Ethiopian Airlines untuk sektor Afrika, Timur Tengah, serta Amerika Latin.

Ade menuturkan penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari para agen kargo udara terhadap maskapai yang biasa digunakan selama ini.

“Ekspor kargo dari anggota ICAC menjadi mayoritas terhadap pemakaian kargo internasional, sudah saatnya kami memberikan feedback kepada cargo service airlines," jelasnya kepada Bisnis.com, Rabu (14/8/2019) malam.

Selain itu, dia menyatakan penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memberi referensi kepada para agen kargo dalam memilik maskapai kargo terbaik dan yang dapat diandalkan.

Ade berharap pemberian penghargaan untuk pertama kalinya ini dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

Selain itu, dia berencana menjadikan perkumpulan ICAC menjadi asosiasi yang diakui secara hukum. Dia menargetkan perkumpulan itu sudah menjadi asosiasi mandiri pada 2020.

ICAC didirikan pada 1986 beranggotakan 47 perusahaan dengan 90 persen di antaranya sudah terakreditasi IATA. Kontribusi ekspor anggotanya dari Bandara Soekarno-Hatta pun menjadi mayoritas mencapai 70 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, kargo udara

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top