Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Pertemuan Tahunan di Jakarta, Delegasi WEF Temui Presiden Jokowi

Presiden menyampaikan bahwa fokus Indonesia dalam 5 tahun mendatang adalah sumber daya manusia atau human capital.
World Economic Forum/Istimewa
World Economic Forum/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Delegasi World Economic Forum (WEF) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2019) siang.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro menyatakan delegasi WEF meminta dukungan dari Presiden mengenai rencana pertemuan tahunan (annual meeting) WEF di Indonesia pada 2020.

"Pokoknya tahun depan targetnya di Jakarta. Nah itu ya intinya [WEF] meminta dukungan Presiden dan menanyakan mengenai apa topik utamanya," kata Bambang seusai mendampingi Presiden menemui delegasi WEF.

Bambang menyatakan Presiden menyampaikan bahwa fokus Indonesia dalam 5 tahun mendatang adalah sumber daya manusia atau human capital. Dengan demikian, nuansa dari WEF pada 2020 adalah human capital.

Bambang mengatakan Presiden meminta supaya pihak yang diundang dalam WEF yang akan diselenggarakan di Indonesia itu bukan hanya kepala negara dari negara-negara Asia Tenggara, tapi juga Chief Executive Officer (CEO) dari perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan human capital.

"Termasuk perusahaan teknologi, unicorn, termasuk perusahaan penyedia jasa tenaga kerja, misalnya, yang sekarang internasional. Ingin agar pertemuan itu benar-benar bicara mengenai bagaimana mengembangkan human capital di Indonesia," kata Bambang.

Bambang mengatakan pemerintah akan mendorong bagaimana WEF dapat membantu Indonesia dalam mendesain human capital di masa mendatang. WEF, ujar Bambang, akan menggambarkan kondisi suatu negara berdasarkan perspektif mereka.

Bambang mengatakan kemungkinan WEF itu akan diselenggarakan di Jakarta pada Juni 2020. "Biasanya mereka bikin bulan Juni, tapi ya tentunya tergantung jadwal Pak Presiden sendiri dan Indonesia," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper