Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Minta Masyarakat Waspadai Penipuan Sewa Genset

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya meminta masyarakat mewaspadai modus penyewaan dan pembelian generator set (genset) yang mengatasnamakan perusahaan.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  14:05 WIB
General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Muhammad Ikhsan Asaad memberikan penjelasan saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, Kamis (25/7/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Muhammad Ikhsan Asaad memberikan penjelasan saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, Kamis (25/7/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya meminta masyarakat mewaspadai modus penyewaan dan pembelian generator set (genset) yang mengatasnamakan perusahaan.

Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, mengatakan pihaknya tidak pernah menyewakan dan melakukan jual beli genset kepada seluruh pelanggannya.

“Bagi pelanggan PLN yang mendapatkan surat penyewaan atau jual beli genset mohon untuk diabaikan. Itu adalah modus penipuan dari oknum tertentu,” katanya melalui keterangan resmi, Selasa (13/8/2019).

Ikhsan menuturkan seluruh pelanggan PLN yang menerima surat tersebut dapat mengonfirmasi kebenarannya melalui contact center 123 atau mendatangi kantor PLN terdekat.

Menurutnya, PLN selalu menyampaikan informasi pemadaman secara terencana melalui surat resmi kepada tokoh masyarakat di daerah terdampak.

Pemadaman itu pun dilakukan untuk melaksanakan inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik demi menjaga keberlanjutan keandalan pasokan listrik.

Pelanggan PLN di Jakarta dan sekitarnya dapat mengakses https://pelita.plnjaya.co.id untuk mengetahui informasi pemadaman listrik terencana maupun karena gangguan. Informasi kelistrikan lain juga dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN PLN Disjaya
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top