Jaga Pasokan Listrik Iduladha, PLN Disjaya Siagakan 701 Personel

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya siagakan 701 personel untuk memastikan pasokan listrik selama Iduladha.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  15:30 WIB
Jaga Pasokan Listrik Iduladha, PLN Disjaya Siagakan 701 Personel
Petugas Distribution Control Center PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya tetap bertugas dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H mengawal pendistribusian pasokan listrik Jakarta dan sekitarnya - PLN UID Jakarta Raya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya siagakan 701 personel untuk memastikan pasokan listrik selama Iduladha.

Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, mengatakan sebanyak 701 petugas PLN disiagakan secara bergantian dan melakukan patroli ke sejumlah masjid di Ibu Kota. Patroli tersebut dilakukan sejak malam takbiran hingga pelaksanaan salat Iduladha dan pemotongan hewan kurban.

"Selain melakukan patroli, kami juga menyiagakan petugas di distribution control center Jakarta sebagai tempat pengatur distribusi listrik wilayah Jakarta dan sekitarnya,” katanya, Minggu (11/8/2019).

Ikhsan menuturkan realisasi beban puncak listrik pada Iduladha tahun ini mencapai 3.228 MW. Jumlah tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan beban puncak pada hari Minggu biasanya yang mencapai 3.800 MW.

Menurutnya, penurunan beban puncak tersebut disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, dan kegiatan di tempat hiburan, restoran, serta pertokoan yang baru mulai pada siang hari.

“Kami berupaya maksimal agar umat muslim dapat khusyuk beribadah pada Iduladha dengan menjaga pasokan listrik di Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Ikhan pun bersyukur tidak ada gangguan berarti sepanjang Iduladha tahun ini, sehingga pasokan listrik dapat terjaga dan dalam kondisi yang aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN Disjaya

Editor : Lili Sunardi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top