Komisi VII DPR Panggil Direksi PLN Bahas Listrik Padam, Ini Hasilnya

Pertemuan antara Komisi VII DPR RI dengan Direksi PT PLN (Persero) terkait padamnya listrik membahas tiga hal, salah satunya memastikan kompensasi ke pelanggan dapat terealisasi. 
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  18:19 WIB
Komisi VII DPR Panggil Direksi PLN Bahas Listrik Padam, Ini Hasilnya
Teknisi Unit Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN melakukan perawatan pada trafo di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA Pertemuan antara Komisi VII DPR RI dengan Direksi PT PLN (Persero) terkait padamnya listrik membahas tiga hal, salah satunya memastikan kompensasi ke pelanggan dapat terealisasi. 

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Maman Abdurrahman mengungkapkan tiga bahasan saat pertemuan dengan PLN tersebut adalah penyebab masalah, agenda investigasi menyeluruh, dan kompensasi ke masyarakat. 

Dia menyatakan  Komisi VII mendorong PLN untuk menyiapkan kompensasi kepada masyarakat berdasarkan peraturan yang ada. Selain itu, Komisi VII juga ingin memastikan teknis kompensasi tersebut dapat berjalan dengan baik. 

"Yang terpenting dua hal, PLN memastikan semuanya sudah hidup dan kompensasi juga sudah diputuskan. Namun, dari aspek pembenahan jangka panjang, Komisi VII akan melakukan pengawasan lebih lanjut," katanya, Selasa (6/7/2019). 

Pihaknya pun memberikan kesempatan kepada PLN untuk melakukan investigasi secara menyeluruh agar penyebab padamnya listrik tidak hanya sekadar spekulasi.

"Kita hanya bisa membahas masalah operasional dan teknis. Manajemen jangka panjang, kami mendorong Komisi VI dan BUMN supaya segera melakukan rapat," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, dpr

Editor : Lucky Leonard

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top