Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhub Budi Karya ke Bali, Ada Apa?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Bali hari ini, Jumat (26/7/2919).
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  07:45 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan keterangan terkait penurunan harga tiket pesawat, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan keterangan terkait penurunan harga tiket pesawat, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, DENPASAR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Bali hari ini, Jumat (26/7/2919).

Budi Karya akan meninjau sejumlah proyek infrastruktur transportasi sebagai pendukung sektor pariwisata di Bali. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan, menuturkan Budi Karya akan meninjau sejumlah proyek infrastruktur perhubungan pendukung pariwisata.

"Direncanakan beliau akan tiba di Bali pagi ini dan akan meninjau sejumlah proyek seperti proyek pengembangan Dermaga Penyeberangan Sanur, proyek Dermaga Cruise di Tanah Ampo dan rencana pembangunan Bandara di Bali Utara," jelasnya, Jumat (26/7/2019).

Selain meninjau proyek pengembangan infrastruktur transportasi di Bali, Budi juga diagendakan bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster.

Hengki mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan sebagai upaya Kementerian Perhubungan menyambung infrastruktur transportasi dengan kawasan pariwisata yang ada di Bali.

"[Pemerintah] sangat perhatian untuk mendorong sektor pariwisata di berbagai daerah. Untuk itu Kemenhub terus berupaya menyelesaikan pembangunan infrastruktur transportasi yang terkoneksi dengan kawasan pariwisata di Bali," ujarnya.

Saat ini pariwisata di Bali sangat berkembang dan sudah menjadi salah satu kota destinasi wisata utama bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia.

Oleh karena itu, dengan adanya sejumlah proyek infrastruktur transportasi ini diharapkan sektor pariwisata di Bali akan semakin baik. Turut mendamping kunjungan kerja di antaranya Dirjen Perhubungan Laut R Agus Purnomo, Sesditjen Perhubungan Udara Nur Isnin, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Kemenhub Budi Karya Sumadi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top